Jakarta (ANTARA) - Chevrolet secara resmi memulai produksi massal model SUV listrik murni terbaru di bawah merek mereka, Trailblazer EV, di pabrik General Motors (GM) di Ramos Arizpe, Meksiko.

Trailblazer EV, yang pertama kali diperkenalkan di acara CES 2022, akan segera berada di jalan-jalan Amerika Serikat pada musim panas ini. Dengan empat konfigurasi yang ditujukan untuk konsumen, Trailblazer EV memenuhi berbagai preferensi dan anggaran, dengan harga antara 44.995 dollar AS hingga 65.995 dollar AS (Rp676 juta hingga Rp992 juta), menurut laporan Gizmochina, Jumat (30/6).

Keluarga Trailblazer EV mencakup varian 1LT, 2LT, RS, dan tambahan menarik dalam lini Chevrolet – model performa SS listrik pertama merek tersebut. Selain itu, akan tersedia juga model Police Pursuit Vehicle (PPV) berbasis varian SS untuk armada kepolisian.

Baca juga: Chevrolet Trailblazer disulap jadi pikap oleh desainer Brasil

Dibangun di atas platform Ultium milik GM, Chevrolet Trailblazer EV berbagi pondasi teknologi dengan model listrik lain di bawah payung GM. Desain eksteriornya berbeda dari versi bahan bakarnya, dengan tampilan bodi dua warna yang khas dan wajah depan yang tertutup.

Port pengisian berada di fender depan sebelah kiri. Di dalam kabin, Trailblazer EV menampilkan material premium, ventilasi udara yang terinspirasi dari mesin turbo, layar kontrol sentral berukuran 17,7 inci yang luas, dan panel instrumen 11 inci.

Model RS dan SS meningkatkan pengalaman berkendara dengan fitur tambahan seperti setir berbentuk datar di bagian bawah, kursi depan yang dipanaskan dan didinginkan, dan pencahayaan ambient.

Baca juga: Chevrolet Trailblazer terbaru ramaikan pasar SUV "bongsor"

Meskipun detail spesifik daya belum terungkap, semua model Trailblazer EV menawarkan suspensi depan dan belakang independen, yang menjamin keseimbangan antara kenyamanan berkendara dan responsif.

Model Trailblazer SS unggulan, yang dilengkapi dengan sistem penggerak empat roda, memiliki tenaga sebesar 557 tenaga kuda (415 kilowatt) dan torsi puncak 877 Nm. Model itu juga dilengkapi dengan mode WOW (Wide Open Watts) yang unik.

Berakselerasi dari 0 hingga 60 mph dalam waktu kurang dari 4 detik, Trailblazer SS menampilkan kegesitan dan sistem rem Brembo berperforma tinggi.

Sebagai langkah Chevrolet dalam mobilitas listrik, Trailblazer EV menambahkan pilihan yang dinamis dan serbaguna dalam pasar yang berkembang untuk SUV listrik.

Baca juga: Stellantis klaim SUV Opel Crossland sukses, terjual 500.000 unit

Baca juga: GM gabung dengan jaringan pengisian daya mobil listrik Tesla di AS
Pewarta:
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023