Tokyo (ANTARA News) - Industri pembuat mobil Prancis-Jepang, Renault-Nissan akan berinvestasi senilai 320 juta dolar untuk memperluas pabriknya di India.

Raksasa otomotif akan menghabiskan 30 miliar yen (320 juta dolar) untuk membangun pabrik ke dua di lokasi dekat selatan kota Chennai, yang akan mampu menghasilkan 200.000 unit per tahun pada akhir 2014, tulis harian bisnis Jepang Nikkei.

Fasilitas ini telah memiliki kapasitas produksi sebesar 400.000 unit / tahun. Pabrik baru akan menghasilkan merek Nissan Datsun dan model Renault ekonomis yang sedang dalam pengembangan, kata Nikkei.

Nissan tahun lalu mengumumkan akan menghidupkan kembali merek Datsun yang dihentikan untuk memenuhi permintaan mobil yang terjangkau di pasar negara berkembang, dengan Nikkei melaporkan bahwa dua model baru awalnya akan dipatok harga sekitar 500.000 yen.

Nissan menolak untuk mengkonfirmasi laporan Nikkei. Seorang juru bicara perusahaan mengatakan bahwa "Kami memiliki proyek untuk memproduksi kendaraan murah di pabrik patungam Renault-Nissan saat ini, tapi kita tidak bisa mengomentari laporan tersebut lebih lanjut."

(S004)
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2013