Jakarta (ANTARA) - Perusahaan RV All-Electric Lightship secara resmi telah mengumumkan perjanjian sewa fasilitas seluas 32.000 kaki persegi di Broomfield, Colorado, Amerika Serikat dan akan memulai produksi di sana pada akhir 2024.

Inside Ev, Rabu (7/6) mengabarkan bahwa bangunan yang baru dibangun itu terletak di Baseline Innovation District dan akan menjadi tempat operasi manufaktur percontohan perusahaan untuk Lightship L1.

Salah seorang pendiri dan CEO Lightship Toby Kraus mengatakan bahwa langkah itu adalah tonggak sejarah yang besar bagi masa depan perusahaan di industri otomotif segmen elektrik yang nantinya akan bisa dinikmati oleh jutaan keluarga Amerika Serikat.

"fasilitas produksi dan berkontribusi pada pertumbuhan ekosistem teknologi iklim dan manufaktur perangkat keras di negara bagian asal saya," kata Toby Kraus.

Lightship berencana untuk memamerkan RV all-electric L1 yang inovatif di berbagai acara yang ada di Colorado, termasuk kegiatan Overland Expo Mountain West di Loveland, Colorado mulai 25-27 Agustus.

Kendaraan Trailer Lightship L1 adalah RV all-electric aerodinamis itu dibuat dan dikembangkan khusus oleh tim yang terdiri dari para kumpulan alumni perusahaan rintisan EV seperti Rivian, Proterra, Lucid, Zoox, dan Tesla.

Perusahaan mengatakan desain L1 tiga kali lebih aerodinamis daripada trailer tradisional dan menawarkan jangkauan yang lebih jauh serta efisiensi yang lebih besar.

Baca juga: Mobil RV meledak di Nashville, diduga akibat bom

Baca juga: Kia produksi dua model RV di pabrik India tahun depan

Baca juga: Produsen perlu perbaiki jarak tempuh bila ingin wujudkan EV massal
Pewarta:
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023