Yokohama sediakan ban khusus MPV dari ekstrak kulit jeruk

Selasa, 16 Januari 2018 21:14 WIB
Yokohama sediakan ban khusus MPV dari ekstrak kulit jeruk
Ban Yokohama BluEarth RV-02. (ANTARA News/Alviansyah)

Jakarta (ANTARA News) - PT YHI Indonesia sebagai distributor ban merek Yokohama di Indonesia menghadirkan varian terbaru, Yokohama BluEarth RV-02, yang dirancang khusus untuk mobil keluarga Multi Purpose Vehicle (MPV) kelas premium di Indonesia.

Ban ini menggunakan komponen compound Nano-Blend yang merupakan campuran polimer dan mikrosilika khas Yokohama serta penggunaan ekstrak kulit jeruk yang menawarkan keseimbangan paling optimal, kenyamanan, efisiensi bahan bakar, daya cengkram, serta ketahanan tinggi terhadap keausan.

"Kami melengkapi line-up produk unggulan kami untuk mobil keluarga, yaitu BluEarth RV-02 untuk turut memenuhi kebutuhan para pengguna MPV Premium di Tanah Air, dan bukan hanya MPV namun juga untuk pengguna CUV (Crossover Utility Vehicle)," kata Marketing Manager PT YHI Indonesia Tejo Andriastono di Jakarta, Selasa.

Tejo menjelaskan bahwa penggunaan ekstrak kulit jeruk yang dipatenkan oleh Yokohama untuk memberikan kenyamanan ekstra kepada pengguna, sekaligus memberikan daya cengkram yang kuat di atas permukaan jalan.

"Ekstrak kulit jeruk yang digunakan membuat ban lebih empuk sehingga lebih nyaman, namun juga memberikan daya cengkram yang kuat," jelas Tejo.

Ia menambahkan ban impor dari Jepang itu juga memiliki desain telapak asimetris yang modern serta penggunaan compound Nano-Blend khas Yokohama yang mereduksi kebisingan akibat gesekan dengan permukaan jalan.

Adapun enam poin keunggulan yang ditawarkan ban BluEarth RV-02 adalah yaitu Twin Power Ribs, Power Inside Shoulder, Four Straight Grooves, Grand Silent Shoulder, 3D Sipes dan Silent Edge Grooves.

Ban BluEarth RV-02 tersedia dalam 35 ukuran mulai dari 15 inch hingga 20 inch dengan harga mulai Rp 1,5 juta hingga Rp 4 juta.

Editor: Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2018

Permintaan sport utility vehicle (SUV) diprediksi masih tumbuh tahun ini, meskipun pasar otomotif diperkirakan masih lesu karena masyarakat cenderung wait and ...
Kendaraan listrik otonom akan merevolusi mobilitas perkotaan dengan memangkas biaya perjalanan hingga 40 persen dan mengurangi emisi CO2 menjadi nol menurut ...
PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) berencana mendistribusikan skutik bongsor 125cc, Yamaha Lexi, pada pertengahan April 2018.Motor yang diklaim ...
Grup otomotif Jerman, Daimler, bersama perusahaan suplier Robert Bosch akan menguji armada swakemudi yang diberi nama Robo-taxis dalam beberapa bulan ke ...
Kontes modifikasi online, Yamaha Customaxi, telah memasuki putaran final yang digelar di Jakarta pada Sabtu malam ini, dengan menghadirkan pemenang terbaik ...