Jakarta (ANTARA News) - Pengunjung Indonesia International Motor Show 2014 mengagumi desain futuristik yang dimiliki Honda HR-V, termasuk tampilan di bumper depan dan belakang.

"Desain HR-V sangat futuristik, berpotensi kuasai segmen MPV di pasar otomotif nasional," kata pengunjung bernama Sugiyanto saat ditemui di booth Honda, di JI Expo, Kemayoran Jakarta, Minggu.

Dia menilai bumper depan dan belakang HR-V menonjolkan sisi eksotik dari sebuah kendaraan, dan juga didukung desain lampu yang menarik.

Menurut dia, Honda HR-V mampu menjadi pemimpin di segmen masyarakat menengah atas dengan kebutuhan yang dapat dipenuhi di dalam mobil tersebut.

"Dari sisi mesin, HR-V juga tidak kalah dengan merek lain," kata Sugiyanto yang sudah memesan HR-V sebelum pelaksanaan IIMS 2014.

Pengunjung lain asal Jati Asih Bekasi, Paulus (40) menilai postur yang dimiliki Honda HR-V sesuai dengan kekuatan mesin yang dimiliki mobil tersebut.

Menurut dia, desain HR-V berbeda dengan "kakaknya" yaitu Honda CR-V.

"Namun interiornya lebih baik jika bervariasi agar lebih menarik," ujarnya.

Menurut dia, harga yang dibanderol untuk satu unit Honda HR-V sangat masuk akal dengan spesifikasi dan fitur yang dimiliki.

Dia mengatakan harga mobil itu sekitar Rp240 juta sudah pas bahkan lebih murah dibandingkan kompetitor.

"Dibandingkan merek lain, harga HR-V sesuai dengan spesifikasi yang ada dalam mobil tersebut," katanya yang hendak memesan Honda HR-V di IIMS 2014.

Honda HR-V yang baru diluncurkan pada hari pertama IIMS 2014 dengan menghadirkan empat variasi yaitu Purwarupa Honda HR-V 1.8L, Purwarupa Honda HR-V 1.5L, Honda HR-V dalam konsep Modulo serta Honda HR-V dalam konsep Mugen.

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014