Jakarta (ANTARA News) - Honda HR-V dan Acura ILX turut unjuk tampil di ajang Pameran Otomotif Los Angeles 2014 di Torrance, California, Amerika Serikat pekan ini.

Keterangan pers yang diterima di Jakarta, Sabtu menyebutkan kehadiran tersebut menjadi penampilan
perdana HR-V di Amerika Serikat.

HR-V pertama kali diperkenalkan di ajang Tokyo Motor Show 2013 dengan nama Honda Vezel, kemudian unjuk tampil perdana di Asia Tenggara lewat Indonesia International Motor Show 2014 berlanjut ke benua Eropa dan kawasan Amerika Selatan, masing-masing pada gelaran Paris Motor Show 2014 dan Sao Paolo International Motor Show 2014.

HR-V model crossover diposisikan pada tipe entry level untuk segmen SUV di AS.

HR-V dikembangkan dari basis Honda Fit (Jazz) dengan mengusung kenyamanan layaknya sebuah mobil sedan (Coupe), utilitas layaknya sebuah mobil Minivan (MPV) serta ketangguhan layaknya sebuah mobil SUV.

Sementara itu, Acura sebagai brand premium Honda meluncurkan Acura ILX pada entry level untuk segmen sedan premium di AS.

ILX menargetkan pembeli dengan usia rata-rata 35 tahun yang menghargai tampilan desain eksterior sporty sekaligus stylish dan mengusung perubahan total pada sektor performa sekaligus menghadirkan penyempurnaan untuk sektor kenyamanan serta fitur keamanan.

HR-V diperkuat mesin berkapasitas 1.8 liter i-VTEC 4 silinder dengan pilihan transmisi 6 percepatan manual atau CVT yang hadir dalam pilihan Two-wheel Drive dan All-wheel Drive.

Acura ILX menggunakan mesin baru 2.4 liter yang mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 201 Horse Power dan torsi sebesar 180 lb-ft dengan 8 tingkat percepatan transmisi DCT (Dual Clutch Transmission).

Penerjemah: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2014