Jakarta (ANTARA News) - PT Garansindo Inter Global selaku Agen Pemegang Merek (APM) Chrysler di Indonesia menyambut positif akuisisi Chrysler oleh Fiat dan berharap dapat menjual produk-produk Fiat di Indonesia.

"Segala kemungkinan itu (menjual Fiat di Indonesia) pasti ada dan kami memang ingin menjual Fiat di Indonesia," kata Chief Marketing Officer Chrysler Indonesia Rieva Muchsin disela-sela jumpa media peluncuran Jeep Wrangler 2013 di Jakarta Kamis (7/2).

Direktur Penjualan PT Garansindo Inter Global mengatakan,"saat ini kami masih mengkaji kemungkinan menjual model-model Fiat di Indonesia. Karena itu, kami belum bisa menyebutkan kapan dan jenis model-model Fiat apa saja yang akan dijual di Indonesia."

Namun Harun mengatakan jika Fiat beroperasi di Indonesia, maka Fiat akan berhadapan langsung dengan MINI dan Smart.

"Nantinya Fiat akan setara dengan MINI dan Smart," katanya.

Sebelumnya, Kepala Eksekutif Fiat Sergio Marchionne memeperkirakan merger perusahaannya dengan Chrysler akan berlangsung tahun 2014.

"Kami akan berhasil melakukannya," kata Marchionne dalam wawancara dengan koran Repubblica yang dikutip AFP.

Marchionne yang menjadi di bos di dua perusahaan itu pada 30 Januari mengatakan ikatan Chrysler dan Fiat "tak bisa terpisahkan" dan mereka akan merger "sesegera mungkin.

(adm)
Pewarta: Adam Rizallulhaq
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013