Jakarta (ANTARA News) - Penghujung Indonesia International Motor Show 2013 (IIMS 2013) dijadikan ajang bagi PT Garansindo Inter Global untuk meluncurkan dua varian jip papan atas mereka, Jeep Wrangler Recon dan Jeep Wrangler City Sleek, yang dimodifikasi produk Mopar. 

Peluncuran di arena Pusat Eksposisi Internasional Jakarta, Jumat malam itu dilakukan dengan cara elegan, selubung hitam dibuka empat model dari Brazil diiringi musik berdentum-dentum hasil olahan disk jockey di meja plat hitamnya. 

Jeep Wrangler City Sleek berbasis Jeep Wrangler Sahara yang telah terlebih dulu lahir. Empat pintu menjadi ciri penanda yang khas dengan panjang bodi standar, walau produk-produk modifikasi Mopar melekat di hampir sekujur tubuhnya. 

Mudah menjejaki betapa modis Jeep Wrangler City Sleek ini. Kap mesin cukup berbeda ketimbang tipe standarnya, varian sahara dalam hal "ketebalan"-nya menutupi blok mesin, yang lebih tipis. Masih ada lagi bumper depan dan belakang, fender lebih lebar dan kekar di keempat relung rodanya, grill hitam lebih tebal berkelir hitam yang kontras dengan putih tubuhnya, dan beberapa yang lain. 

Kelir putih tidak menghalangi Jeep Wrangler City Sleek ini untuk tetap memancarkan kesan gagah dan ketangguhannya menundukkan medan off-road laiknya kesukaan para off-roader sejati. Digadang-gadang inilah varian Jeep Wrangler paling bergaya yang didatangkan PT Garansindo Inter Global ke Tanah Air. 

Chief Marketing Officer Chrysler Indonesia, Rieva Muchsin, berujar, "Inilah modifikasi light dress-up dari Mopar. Jeep Wrangler City Sleek mementingkan pengguna yang ingin lebih bergaya dan mengikuti 'mode' kendaraan."

Walau bergaya, Jeep Wrangler City Sleek tetap berotot sesuai kepribadiaannya sebagai mobil off road. Disandingkan dengan laki-laki, Jeep Wrangler City Sleek laksana laki-laki metroseksual yang tetap modis, maskulin penuh, mementingkan kesehatan dan penampilan prima, dan selalu bugar.

Ada puluhan --kalau bukan lebih-- produk modifikasi Mopar yang menempel tanpa ubahan apapun alias bisa langsung dipasang begitu saja pada Jeep Wrangler City Sleek ini. Dengar-dengar, harga produk modifikasi Mopar itu di atas Rp150 juta. 
Pewarta:
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2013