Jakarta (ANTARA) -
Produsen otomotif asal China, Southern Motorcycle digadang melakukan produksi skuter matic yang sangat mirip dengan apa yang dimiliki oleh Peugeot Django asal Prancis, melalui produk Feigo 150 seperti yang dikabarkan oleh Rideapart pada Sabtu.
 
Produsen otomotif China, memang banyak yang melakukan hal serupa dengan memproduksi kendaraan dengan yang sudah ada sebelumnya. Hal itu dikarenakan undang-undang kekayaan intelektual yang sangat longgar di China.
 
Meski begitu, belum diketahui apakah Southern Motorcycle melalui Feigo 150 memiliki kesepakatan terhadap Peugeot dalam hal ini. Southern Motorcycle memasukkan segala macam teknologi yang tampaknya sedikit berlebihan untuk skuter seperti ini.
 
Feigo 150 dibekali dengan sistem tanpa kunci, serta pegangan yang memiliki teknologi pemanas. Perusahaan dalam menghadirkan Feigo 150 ini tidak tanggung-tanggung dalam membenamkan teknologi seperti sistem start-stop, pairing smartphone, kontrol traksi, dan pemantauan GPS waktu nyata.
 
Untuk urusan performa, Feigo 150 ini dibekali dengan mesin 150cc berpendingin cairan, injeksi bahan bakar, satu silinder yang merupakan buatan dari pabrikan China juga yakni Loncin.
 
Dengan penyematan mesin besutan Lincoln, motor ini memiliki 13 tenaga kuda (hp) dengan torsi maksimal mencapai 9,5 Nm, menjadikan skuter ini sangat cukup untuk digunakan sehari-hari.
 
Pewarta:
Editor: Satyagraha
Copyright © ANTARA 2023