Jakarta (ANTARA) - Pabrikan otomotif roda dua asal Prancis, Peugeot Motocycles akan meramaikan pasar kendaraan listrik dengan menanamkan modal ke salah satu perusahaan satu negaranya yakni DAB Motors.

DAB Motors yang bermula membangun sepeda motor custom ini dipercaya oleh Peugeot untuk mengibarkan kembali bendera Peugeot di industri otomotif roda dua.

Pada tahun 2021, DAB Motors diketahui telah memasuki ruang EV dengan motor Concept-E-nya. Sebuah sepeda motor listrik dengan desain minimalis dan sporty yang mirip dengan supermoto dan dirancang sebagai kendaraan yang setara dengan 125cc dalam hal kinerja.

Baca juga: DS Automobiles manfaatkan Paris Fashion Week kenalkan DS 7 E-Tense

"Esensi dari kedua merek tersebut berakar pada produksi di Prancis. Kami sangat bangga memproduksi produk premium kami secara lokal, untuk melestarikan keahlian kami dan berkontribusi pada pertumbuhan industri Prancis," kata President of Peugeot Motorcycles, Sébastien Mas seperti diberitakan Rideapart pada Senin..

Di atas kertas, mesin seperti DAB Concept-E sangat cocok untuk apa yang ingin dicapai oleh Peugeot di masa depan. Peugeot, sebagai perusahaan mapan, tidak diragukan lagi memiliki keahlian dalam hal penjualan, distribusi, dan produksi massal.

Sementara itu, DAB juga memiliki banyak pengetahuan mengenai teknologi untuk membuat sebuah sepeda motor listrik premium yang dapat mengesankan para konsumennya.

Di pihak DAB Motors, Pendiri dan CEO perusahaan Simon Dabadie menyatakan dalam laporan yang sama,

"Saya senang dikaitkan dengan pabrikan bersejarah seperti Peugeot Motocycles. Kolaborasi strategis ini akan memungkinkan DAB Motors mengambil langkah baru. Dengan dukungan Peugeot Motocycles, DAB Motors akan segera memproduksi sepeda motor listriknya secara massal dan mengirimkannya ke seluruh dunia," ucap Pendiri dan CEO perusahaan DAB Motors, Simon Dabadie.

Kerjasama diantara keduanya ini, diharapkan akan dapat menghasilkan sepeda motor listrik yang terjangkau, praktis, dan 100 persen buatan Prancis.

Baca juga: Mengenal Feigo 150, kembaran Peugeot dari China

Baca juga: Peugeot 3008 dan 5008 hadir dengan mesin hybrid baru 48V

Baca juga: Peugoet Motorcycles kembali sambangi pasar Indonesia
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023