Jakarta (ANTARA) - PT Indomobil National Distributor (Citroen Indonesia) menunjukkan keseriusannya kembali bermain di pasar otomotif Indonesia dengan memperluas jaringan diler resmi untuk memperkuat purnajual (after sales) bagi calon konsumen.

“Ini adalah satu hal yang penting untuk masyarakat Indonesia, yakni kesiapan diler, untuk penjualan, terutama after sales, kita memang ingin fokuskan ke sana,” ujar CEO Citroen Indonesia, Tan Kim Pauw, di kantor baru Citroen, Indomobil Tower, Jakarta Selatan, Rabu.

Di tahun ini, Citroen memperluas jangkauannya dengan menambah delapan diler resmi yang tersebar di luar Jakarta, seperti Surabaya, Semarang, Bandung, Medan, Yogyakarta, Bali, Bogor, dan Palembang, sehingga total mencapai 19 diler. Perusahaan otomotif asal Perancis itu juga berencana menjamah calon konsumen di Makassar dan Sulawesi lainnya.

Baca juga: Indomobil Group hadirkan Citroen Experience Center

Di Jabodetabek, sejumlah diler resmi Citroen berada di MT Haryono, Halim, TB Simatupang, Sedayu City, Gading Serpong, Pantai Indah Kapuk, Jatake, Daan Mogot, Cikarang, Bekasi, dan Depok.

“Paling tidak di akhir 2024 nanti total ada 19 diler, ini sedang persiapan. Diler kami yang telah ada juga sudah komplit dengan fasilitas scanner untuk mendeteksi permasalahan-permasalahan pada mobil jika ingin melakukan jasa servis, ini sudah siap,” Tan menambahkan.

Citroen pertama kali masuk di Indonesia pada tahun 1968 melalui agen PT Alun, dan pertama kali mendirikan pabrik perakitan mobil Citroen di kawasan Cakung, Jakarta Timur tahun 1975.

Pada tahun 1991, di Perancis, Citroen diakuisisi oleh Peugeot, dan bergabung menjadi PSA Peugeot Citroen. Tiga tahun setelahnya, Citroen resmi hengkang dari Indonesia.

PSA Peugeot Citroën berganti nama menjadi Groupe PSA (PSA Group), atau Stellantis, atau secara resmi Peugeot SA (Peugeot Société Anonyme) di tahun 2016.

Citroen resmi kembali masuk ke pasar Indonesia di tahun 2022 melalui salah satu perusahaan otomotif terbesar dengan pengalaman dan sumber daya yang mumpuni serta jaringan diler yang tersebar di seluruh Indonesia, Grup Indomobil.

Baca juga: Mobil baru lagi di 2024, kali ini Citroen bakal luncurkan dua model

Baca juga: Citroën tampil perdana di GIIAS 2023 dengan dua mobil andalan

Baca juga: Citroen C3 versi matik akan hadir di Indonesia

Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2024