Jakarta (ANTARA) - Vespa Club Indonesia untuk pertama kalinya mengikuti ajang bergengsi dari Vespa Rally, Audax 300 KM Roma Castelli e Romani yang diadakan pada 29 April 2023, di Italia.

"Indonesia mendapat undangan untuk mengikuti acara Audax 300Km Roma Castelli e Romani. Ini tantangan bagi kami. Dan ini untuk pertama kalinya Indonesia mengikuti ajang Rally Vespa Audax 300KM Roma Castelli e Romani," kata Danny Mamesah dari Vespa Club Indonesia (VCI) dalam keterangan resminya diterima di Jakarta, Kamis.

VCI yang mendapat undangan langsung ini akan memberangkatkan dua orang personel, yakni Rannata Suryanto dan Danny Mamesah untuk bisa menembus hingga etape akhir dari ajang Audax 300 KM Roma Castelli e Romani nantinya.

Baca juga: PT Piaggio Indonesia buka dua diler premium di Jawa Tengah

"Kami sudah mendapat peta rute rally serta buku panduan yang semuanya menggunakan bahasa Itali. Ini juga tantangan," ucap Danny.

Tahun ini, ajang Vespa Rally, Audax 300 KM Roma Castelli e Romani ini akan diikuti oleh sekitar 125 peserta dari berbagai belahan dunia dan termasuk dari Indonesia melalui VCI.

125 peserta ini sudah tentu adalah pecinta Vespa dari seluruh dunia, seperti Australia, Belanda, Prancis, Indonesia, Mexico dan tentu saja Italia.

Sejauh ini, hadirnya ajang tersebut berkat kiprah dari Vespa Club Sermoneta. Acara yang sangat spektakuler menggabungkan antara olahraga, pariwisata dan kebudayaan tingkat tinggi.

Nantinya, peserta yang disarankan memiliki stamina yang baik pada saat mengikuti acara karena akan melintasi berbagai area seperti jalan Konsuler Appia, Laurentina, Ostiense dan Ardeatina.

Bagian pertama acara ini akan berlangsung di Roma, Italia di mana peserta nantinaya akan melewati area ibukota seperti, Piazza Re di Roma, Piazza Cavour, Castel San't Angelo, San Pietro, Gianicolo.

Lalu dilanjutkan menuju Fontanone, Trastevere, Porta San Paolo dan Piramida, Dan Paolo Fuori ke Mura, EUR, hingga melewati sebuah tonggak sejarah Appia, Chiesa Domine Quo Vadis hingga Catacombs melalui Ardeatina dengan total keseluruhan perjalanan Vespa Rally ini sejauh 300 km.

Kemudian peserta akan sampai di Lanuvio, sebuah kota yang berdiri di atas reruntuhan Lanuvium kuno, bagian dari Liga Latin untuk kemudian peserta melanjutkan tur nya ke Castelli Romani.

Baca juga: Mudik aman dengan skuter matik Vespa

Baca juga: Piaggio Indonesia luncurkan Primavera Color Vibe edisi terbatas

Baca juga: Iso gandeng startup Singapura bangun teknologi untuk skuter
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023