Jakarta (ANTARA) - General Head of Regional Sales PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Budi Dermawan Daulay memproyeksikan pasar otomotif Indonesia akan memberikan capaian yang positif terlebih untuk brand Mitsubishi pada Maret 2023.

"Terkait proyeksi penjualan, harusnya di Maret ini lebih baik karena ada event besar di Februari dan Maret yang kita jalankan. Kami yakin, dua acara ini akan meningkatkan penjualan di Maret dan April," kata Budi Dermawan Daulay pada saat jumpa wartawan di Jakarta, Senin (13/3).

Daulay juga meyakini pada saat kondisi menjelang Hari Raya Idul Fitri, penjualan kendaraan akan mengalami permintaan yang cukup banyak dari konsumen otomotif Indonesia.

Hal itu dikarenakan kebutuhan kendaraan yang hendak digunakan untuk bersilaturahmi kepada sanak saudara di kampung halaman masing-masing.

Baca juga: MMKSI pastikan pasokan unit aman hingga Lebaran 2023

"Biasanya penjualan nasional, ketika menjelang lebaran juga akan naik. Ini akan lebih baik dibanding dua bulan sebelumnya. Akan naik 20 persen dibanding dua bulan sebelumnya," jelas dia.

Menurut data yang dibagikan oleh Gaikindo, Mitsubishi mencatat penjualan ritel pada awal tahun 2023 sebanyak 8.124 unit. Sedangkan pada bulan keduanya di tahun ini, MMKSI mencatat setidaknya terdapat penjualan sebanyak 7.407 unit.

Pada ajang Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) 2023, PT MMKSI memiliki berbagai program unggulan yang bisa dimanfaatkan oleh pengunjung yang langsung datang ke lokasi.

Selama pameran GJAW 2023, Mitsubishi memberikan program khusus untuk Mitsubishi Xpander dengan promo cashback (uang kembali) hingga jutaan rupiah. Sedangkan untuk New Xpander, MMKSI akan memberikan calon konsumen gratis biaya jasa dan suku cadang 50.000 kilometer atau empat tahun serta gratis kaca film.

Baca juga: Mitsubishi hadirkan konsep petualangan di Jakarta Auto Week 2023

Tidak hanya itu, MMKSI juga memberikan penawaran kepada konsumen yang hendak membeli Pajero Sport dengan menawarkan biaya gratis jasa dan suku cadang dan juga kaca film menggunakan V-Kool.

Sedangkan untuk Triton, mereka memiliki tambahan gratis ban MT khusus untuk varian HDX yang menjadi banyak incaran konsumen Mitsubishi di Indonesia. MMKSI juga memberikan promosi berupa gratis biaya jasa dan suku cadang 40.000 kilometer atau 2 tahun untuk Triton.

Baca juga: MMKSI siapkan program spesial lebaran 2023
Pewarta:
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023