Jakarta (ANTARA) - Honda Motor Co., Ltd. mengumumkan rencana penjualan untuk model Honda ZR-V mulai bulan April 2023 mendatang di Jepang, setelah sebelumnya diperkenalkan untuk pertama kali di dunia pada September 2022 lalu Negeri Matahari Terbit itu.

Berdasarkan rilis pers yang diterima, Selasa, Honda ZR-V mempunyai konsep “unleash your potential” di mana model ini dikembangkan sebagai model untuk mengangkat semangat dari penggunanya.

Mobil ini mempunyai desain canggih yang dikembangkan dengan kata kunci "smart dan elegan", performa yang dinamis, sehingga membantu untuk mewujudkan sesuai keinginan pengemudi ketika berkendara.

Baca juga: Tampilan Honda e:N2 Concept yang debut di China

Honda ZR-V mengadopsi desain eksterior yang smart dan elegan yang cocok untuk mobil perkotaan. Tampilan fascia-nya terlihat kuat dan tajam, lalu bagian samping menegaskan garis bodi mobil yang aerodinamis hingga ke sisi bagian belakang mobil.

Sementara desain interiornya menghadirkan tingkat presisi tinggi mulai dari instrumen panel, high deck center console dan menghadirkan ruang kabin serta ruang kargo yang nyaman dan lega. Interior mobil menggunakan warna maroon yang

Posisi duduk pengemudi dibuat senyaman mungkin sehingga memungkinkan untuk mendapat visibilitas yang baik. Honda ZR-V juga dilengkapi 12 buah speaker dari BOSE Premium Sound System.

Mobil ini turut dilengkapi dengan fitur Power Tailgate agar memudahkan pemilik mobil memasukkan dan mengeluarkan barang bawaan dengan lebih mudah.

Honda ZR-V mempunyai dua pilihan varian mesin bensin berkapasitas 1.5 liter turbo dengan transmisi CVT serta pilihan mesin hybrid yaitu Sports e: HEV berkapasitas 2.0 liter direct injection segaris serta two-motor hybrid system.

Honda ZR-V juga menghadirkan fitur real-time AWD yang dapat digunakan di berbagai kondisi jalan. Untuk menambah kesenangan dalam berkendara, Honda ZR-V mempunyai empat mode berkendara yaitu Normal, ECON, Sport dan Snow.

Honda ZR-V menampilkan pilihan warna, mulai dari warna baru seperti Premium Crystal Garnet Metallic dan Nordic Forest Pearl. Selain itu terdapat juga pilihan warna Platinum White Pearl, Super Platinum Grey Metallic, Crystal Black Pearl, Platinum Crystal Blue Metallic dan Midnight Blue Beam Pearl.

Baca juga: Brio, BR-V dan HR-V tulang punggung penjualan Honda selama Oktober

Baca juga: Honda Accord generasi ke-11 lahir di AS, begini tampilannya

Baca juga: Honda luncurkan skuter listrik EM1 e di EICMA 2022
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022