Jakarta (ANTARA) - Dengan mempertimbangkan elektrifikasi, Skoda kini telah mengalihkan fokusnya untuk memperkenalkan versi listrik penuh dari sedan Octavia setelah tahun 2025.

Menurut laporan, seperti disiarkan Hindustan Times, Sabtu (24/9), Skoda Octavia listrik akan didasarkan pada platform Volkswagen yang akan datang, SSP

Skoda Octavia listrik juga diharapkan mendapatkan paket baterai yang lebih canggih dibandingkan dengan kendaraan konsep Skoda Vision 7S, yang dengan 89 kWh menawarkan jangkauan 600 km dan daya pengisian 200 kW.

Diperkirakan bahwa kendaraan listrik Skoda Octavia mungkin mendapatkan motor listrik ganda yang dipasang di depan, satu untuk setiap roda, sementara turunan RS dapat ditambahkan di bagian belakang yang memberi pengaturan all-wheel-drive.

Skoda telah menggemparkan sebagian sedan Octavia dengan memperkenalkan powertrain hybrid plug-in. Model ini ditawarkan dalam kapasitas daya oleh pembuat mobil Ceko.

Dalam laporan sebelumnya, Kepala Skoda Klaus Zellmer mengumumkan bahwa pembuat mobil tersebut juga sedang mengerjakan penerus Skoda Fabia yang serba listrik.

Perusahaan telah merencanakan untuk memperkenalkan model kendaraan listrik ini di akhir dekade. Skoda Fabia listrik akan menawarkan format desain baru yang diikuti perusahaan setelah peluncuran kendaraan konsep listrik Vision 7S.

Zellmer berbagi bahwa Skoda Fabia listrik mungkin terlihat seperti crossover kecil dibandingkan dengan model saat ini yang merupakan hatchback.

Dia juga menyatakan bahwa salah satu tantangan utama dalam pengembangan kendaraan listrik ini adalah biaya.

“Tantangan terbesar saat ini adalah biaya kendaraan baterai-listrik, terutama ketika memproduksi mobil (seukuran) Fabia. Kami harus sedikit bersabar," kata dia.



Baca juga: Skoda Enyaq listrik tawarkan jangkauan 510km

Baca juga: SUV listrik Skoda Enyaq iV debut dunia 1 September

Baca juga: ENYAQ, nama SUV listrik pertama Skoda
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022