Jakarta (ANTARA) - SAIC Motor China telah mengumpulkan lebih dari 1 miliar yuan (Rp2,2 triliun) dalam penggalangan dana putaran kedua dari mitra teknologi otonom Momenta dan beberapa lembaga lainnya, menurut pernyataan Momenta dan seseorang yang mengetahui masalah tersebut. .

Pembiayaan terbaru meningkatkan nilai SAIC Mobility menjadi lebih dari 1 miliar dollar AS, kata pernyataan itu, dikutip dari Reuters, Kamis.

Momenta tidak mengungkapkan ukuran investasinya di SAIC Mobility, yang memanfaatkan Momenta tahun lalu untuk bersama-sama mengembangkan teknologi otonom.

Kedua perusahaan tahun lalu mulai menawarkan wahana uji robotaxi kepada publik di distrik Shanghai dan kemudian di Suzhou.

Investasi Momenta di unit ridehailing SAIC datang ketika perusahaan rintisan telah menggelontorkan miliaran dollar ke dalam teknologi otonom, yang bertujuan untuk memimpin lebih awal dalam mengkomersilkan kendaraan otonom.

Awal bulan ini, raksasa mesin pencari China Baidu Inc mengatakan telah memperoleh izin untuk mengoperasikan layanan robotaxi tanpa pengemudi sepenuhnya di jalan terbuka di dua kota di China - kotamadya barat daya Chongqing dan pusat kota Wuhan.

Izin tersebut memungkinkan robotaxi komersial untuk menawarkan tumpangan kepada publik tanpa pengemudi manusia di dalam mobil.

Pada bulan April, Baidu dan Pony.ai yang didukung Toyota Motor Corp mengatakan bahwa mereka menerima izin di Beijing untuk menyebarkan robotaxi tanpa pengemudi yang aman di kursi pengemudi di jalan terbuka dalam area 60 km persegi.

Namun, izin Beijing masih mengharuskan mereka untuk memiliki pengemudi keselamatan di kursi penumpang.



Baca juga: Baidu akan operasikan taksi otonom di dua kota di China

Baca juga: 140 kendaraan Xiaomi uji mengemudi otonom di China

Baca juga: Baidu kantongi lisensi pengoperasian robotaxi otonom pertama di China
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022