Jakarta (ANTARA) - MG Motor India, yang dimiliki oleh SAIC Motor China, berencana menggalang dana untuk mengembangkan bisnis mobilitas listrik India, tiga sumber mengatakan kepada Reuters.

Dikutip dari Reuters, Minggu, MG Motor India mungkin mencoba menjual saham antara 10 persen dan 30 persen dan sedang mempertimbangkan opsi termasuk menerbitkan saham baru atau menipiskan kepemilikan SAIC, salah satu sumber yang mengetahui rencana tersebut mengatakan hal itu.

Dia menambahkan bahwa mereka bahkan dapat membuat unit terpisah untuk bisnis kendaraan listrik (EV) di India.

Perusahaan sedang berbicara dengan dana ekuitas swasta yang semakin tertarik untuk berinvestasi di pasar kendaraan listrik yang tumbuh cepat, dua sumber mengatakan, ketika negara-negara mengalihkan ekonomi mereka dari bahan bakar fosil.

"Semua orang membeli cerita EV karena itu memberi investor taruhan ESG, dan MG mencoba menampilkan dirinya sebagai permainan EV," kata sumber pertama kepada Reuters.

MG Motor India belum menyelesaikan berapa banyak uang yang akan dikumpulkan, yang akan tergantung pada penilaian bisnis India dan rencana pertumbuhannya, kata sumber anonim itu.

Mereka berencana menggunakan dana tersebut untuk meningkatkan produksi, memperkenalkan EV baru, dan memperluas jaringan pengisian dayanya, kata sumber pertama.

MG Motor India menolak mengomentari rencana tersebut.



Baca juga: MG Hector, kembaran Wuling Almaz dari India

Baca juga: Tampilan Hyundai Alcazar, SUV pesaing Tata Safari & MG Hector Plus

Baca juga: Opel dan Vauxhall Motors akan komitmen dengan EV di 2028
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022