Jakarta (ANTARA) - Perwakilan Shanghai Automotive Industry Corporation (SAIC) di Indonesia menunjuk Andalan Motor Grup sebagai penyedia jaringan diler 3S (sales, service, spare parts) pertama Morris Garage (MG) di Indonesia antara lain di Samanhudi (Jakarta Pusat), Pondok Indah (Jakarta Selatan), dan Bandung (Jawa Barat).

Penunjukan Andalan sebagai mitra diler 3S dilakukan langsung oleh PT SAIC Indonesia selaku agen pemegang merek (APM) MG di Nusantara, sehingga jaringan diler mereka memiliki sertifikasi langsung dari prinsipal.

"Kami juga memiliki unit test drive memadai sekaligus mobil pengganti. Andalan Motor memiliki visi menjadi grup diler terbaik dan berkomitmen penuh untuk terus berekspansi," ujar Operation Director MG Andalan, Jaya Kontesa, dalam keterangan resmi, hari ini.

Menurut dia, prospek MG di Indonesia sangat cerah. Sebab, MG adalah merek global SAIC yang dipasarkan di beberapa negara, seperti Australia, Tiongkok, dan Thailand, India dan tentunya di negara asalnya di Inggris atau Eropa.

Dia menilai, MG ZS, model perdana MG di Indonesia, adalah SUV dengan harga jual kompetitif yakni mulai dari Rp 255,8 juta. Mobil itu berfitur enam airbag, curve brake control, hingga panoramic sunroof.

"Suspensi ZS juga bagus, sehingga saya kira bisa bersaing dengan LSUV lain di pasar," kata dia.

SAIC Indonesia, kata dia, juga siap menambah produk baru di Indonesia. Setelah ZS, MG bakal melepas HS, model di kelas mid size SUV. Bahkan, MG berencana memasarkan SUV listrik murni berbasis baterai, yang sebenarnya sudah diproduksi dan dipasarkan di beberapa negara di Asia.

MG Andalan, kata dia, dibantu beberapa perusahaan pembiayaan untuk memudahkan konsumen memiliki MG, antara lain Mandiri Tunas Finance, Maybank Finance, dan SGMW Multifinance Indonesia.

Sejak beroperasi pada akhir Maret 2020 hingga kini, penjualan MG Andalan sudah mencapai belasan unit lebih. Penjualan sebenarnya bisa lebih tinggi lagi, namun terhambat pandemi COVID-19.

Selanjutnya, dia menuturkan, MG Andalan menggelar kampanye penjualan secara online melalui kerja sama dengan e-commerce dan portal otomotif, yakni BliBli, Tokopedia, Carmudi, Mobil123 dan Bukalapak untuk pembelian kendaraan baru dan suku cadang.

"Kami juga mendekati sejumlah konsumen lama dari merek yang pernah kami pegang," kata dia.


Baca juga: Cara MG Motor Indonesia bantu masyarakat terdampak COVID-19

Baca juga: Cara MG Motor Indonesia layani pelanggan di masa COVID-19

Baca juga: Karena corona, mobil-mobil ini dirilis virtual di Indonesia, apa saja?

Pewarta: A069
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020