Jakarta (ANTARA) - Morris Garages (MG) Motor, merek mobil Inggris yang dibeli perusahaan China SAIC Motor, masuk ke pasar otomotif Indonesia pada Kamis (5/3) melalui produk perdana MG ZS.

Baca juga: Siapakah "Brand X", merek rahasia yang akan debut di IIMS 2020?

Managing Director MG Motor Indonesia Figo Lee menyatakan mereka siap bersaing dengan ketatnya pasar mobil di Nusantara.

"Sebelum datang ke Indonesia, kami menyadari betapa kompetitifnya pasar otomotif di sini. Tapi, melalui pengamatan kami yang cermat, kami memahami bahwa mobil bermakna lebih dari sekadar kendaraan bagi sebagian orang," kata Figo Lee dalam keterangan pers.

Baca juga: Morris Garage masuk Indonesia tahun ini, sudah daftar ke Gaikindo

"Interaksi kami dengan konsumen, dari generasi ke generasi, memberikan pengaruh besar. Dengan demikian, kami mampu berkembang dan berinovasi," kata dia.

"Pada akhirnya, mampu menghidupkan kembali merek yang meredefinisikan ekspektasi konsumen di Indonesia adalah pengalaman yang benar-benar mengesankan,” ucap Figo Lee.

MG Indonesia belum mengumumkan rencana bisnisnya secara spesifik, namun dipastikan bahwa merek yang dibentuk pada 1924 dengan logo segi delapan "MG" itu akan mengenalkan mobil pertamanya, yakni MG ZS yang bermain di segmen crossover SUV (sport utility vehicle).

Pihak MG Indonesia juga belum mau membocorkan spesifikasi MG ZS. Meskipun berstatus produk global, spesifikasi MG ZS untuk pasar diklaim akan berbeda.

"MG akan segera meluncurkan produk pertamanya di Indonesia. Sebuah mobil yang menawarkan pengalaman berkendara tanpa batas. Suatu semangat yang meredefinisikan ekspektasi, membawa slogan Redefined Expectation," kata MG Indonesia.


Baca juga: Corona sebabkan penjualan otomotif China anjlok

Baca juga: Geely jualan mobil online gara-gara corona

Baca juga: Toyota nilai komponen lokal antisipasi keterlambatan pasokan China

Pewarta: A069
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020