Jakarta (ANTARA) - Nissan pada Selasa (19/7) ini mengumumkan telah menjual mobil listrik Nissan Kicks versi terbaru di Jepang, dua tahun setelah mobil berjenis sport utility vehicle itu dikenalkan dengan teknologi unggulan e-POWER.

Nissan dalam siaran pers pada Selasa menyatakan bahwa Nissan Kicks terbaru hadir dalam versi khusus "X Four Style Edition" dengan perubahan warna interior menjadi cokelat untuk memberikan kesan mewah, ditambah grille beraksen krom warna gelap.
 
Nissan Kicks generasi kedua (ANTARA/HO NISSAN)


Nissan Kicks terbaru menggunakan teknologi e-POWER generasi kedua yang diklaim memiliki tenaga lebih besar 5 persen dan torsi maksimum 7 persen lebih tinggi. Namun, Nissan mengklaim mobil itu justru lebih irit bahan bakar 6,4 persen jika dibandingkan Kicks versi sebelummnya.

Kesenyapan ruang kabin Nissan Kicks juga dioptimalkan dengan mengurangi frekuensi start engine saat mobil melaju pada kecepatan rendah.

Nissan Kicks terbaru dibekali e-POWER 4WD yang dilengkapi sistem 4WD elektrik guna mengontrol keempat roda secara tepat dengan motor yang bertenaga.

Nissan Kicks sebagai pesaing Toyota CH-R dijual dengan harga mulai 2,7 yen (Rp303 juta) untuk varian terbawah 2WD dan 3,3 juta yen (Rp358,4 juta) untuk varian tertinggi 4WD X Style Edition.

Baca juga: Nissan akan hentikan produksi LEAF

Baca juga: Penjualan Nissan Mei jatuh 33,8 persen

Baca juga: Nissan tarik 300.000 SUV di AS, karena kap mesin terbuka tiba-tiba
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022