Jakarta (ANTARA) - PT Plaza Auto Mega selaku distributor resmi Subaru di Indonesia, secara resmi mendistribusikan all new Subaru Forester yang menandakan kembali Subaru beroperasi di Tanah Air.

Adapun pada distribusi perdananya Subaru menyerahkan sepuluh unit mobil kepada para pelanggan pertamanya dalam acara "First Handover: the all-new Subaru Forester" di Plaza Subaru Tangerang pada Sabtu.

"Kami percaya Subaru Forester dengan Subaru Core Technology terbaru seperti Subaru Global Platform, BOXER Engine, dan Symmetrical All-Wheel Drive dengan X-mode terbaru, serta Subaru EyeSight generasi ke-4. Kendaraan ini akan menjadi SUV harian yang dapat diandalkan pelanggan kami," kata Chief Operating Officer Subaru Indonesia Arie Christopher menandai debut kembali Subaru di Indonesia.

Baca juga: The all new Subaru Forester siap mengaspal di Indonesia

Adapun untuk pilihan mesin, Subaru Forester generasi kelima itu memakai mesin Subaru FB20 Boxer Engine 4-silinder 2.0L.

Tenaga yang dihasilkan pun diklaim mumpuni dengan hasil 152 HP di 6000 rpm dan torsi hingga 196 NM di 4000 rpm.

Untuk transmisi, The all-new Subaru menggunakan transmisi Lineartronic CVT 7 serta Active Torque Split AWD sehingga penyaluran tenaga dapat halus serta merata di semua putaran maupun kondisi jalan.

Subaru menyebutkan kombinasi mesin dan transmisi itu memberikan keseimbangan antara performa serta konsumsi bahan bakar.
 
Presiden Direktur Subaru Indonesia Paula Dewiyanti, Chief Operating Officer Subaru Indonesia Arie Christoper memantau armada untuk Subaru Roadside Asisstance (SRA) di Plaza Subaru, Sabtu (16/7/2022). (ANTARA/Livia Kristianti)


Tidak hanya mendistribusikan secara langsung sepuluh unit the all-new Subaru Forester, Subaru juga mengenalkan program barunya yaitu #subaruidCARE.

Program itu dirancang untuk memudahkan pelanggannya mendapatkan layanan yang maksimal seperti Subaru Roadside Assistance (SRA) sebuah layanan darurat yang bisa diakses 24/7 tanpa perlu pelanggan merogoh kocek lebih melengkapi garansi, serta servis berkala yang tersedia selama tiga tahun sejak pembelian produk dilakukan.

The all-new Subaru Forester dikenalkan dalam dua varian yaitu Subaru Forester 2.0i-L yang ditawarkan dengan harga Rp579.500.000 (on-the-road Jakarta) dan juga Subaru Forester 2.0i-S EyeSight Rp659.500.000 (on-the-road Jakarta).

Terdapat delapan pilihan warna eksterior untuk kedua varian tersebut yaitu Horizon Blue Pearl, Crystal Black Silica, Crimson Red Peal, Crystal White Pearl, Gray Metallic, Ice Silver Metallic. serta Brilliant Bronze Metallic.

Baca juga: Subaru adakan kontes Palm Challenge berhadiah mobil

Baca juga: Subaru luncurkan "headquarters" di Indonesia

Baca juga: Subaru Forester e-BOXER 2022 hadir dengan sistem hybrid
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022