Jakarta (ANTARA) - Subaru Indonesia meluncurkan Subaru Crosstrek versi penggerak empat roda (All Wheel Drive/AWD) edisi khusus yang hanya diproduksi sebanyak 15 unit di Tanah Air.

Digelar di Main Atrium Senayan City Mall Jakarta, Rabu, peluncuran compact Sport Utility Vehicle (SUV) itu dalam rangka memperingati 50 tahun edisi AWD Subaru.

“Hanya 15 unit karena memang kita ingin menawarkan sesuatu yang eksklusif kepada para pelanggan kami,” ujar Chief Operating Officer Subaru Indonesia Arie Christopher di Jakarta, Rabu.

Subaru Crosstrek 50 Years All-Wheel Drive Edition hadir dengan tampilan eksterior yang gagah dengan velg crystal black finish yang dipadukan dengan ban All-Terrain untuk traksi yang lebih baik diseluruh jenis permukaan, khususnya off-road ringan.

Profil aero rail bars yang pipih menambah aerodinamika dan estetika mobil yang menjadi tulang punggung penjualan Subaru itu, kemudian logo dan emblem 50 tahun AWD juga tersemat pada head rest dan eksterior yang melambangkan eksklusifitas edisi tersebut.

Interior Subaru Crosstrek 50 Years All-Wheel Drive Edition yang dipamerkan pada peluncurannya di Main Atrium Senayan City Mall Jakarta, Rabu (18/10/2023). (ANTARA/Pamela Sakina)

“Di bagian interior kendaraan ini hadir dengan Alpine Premium Sound System 240 watt amplifier yang powerful, Subaru Crosstrek 50 Years All Wheel Drive Edition ini menawarkan tampilan yang lebih maskulin, penuh petualangan, dan eksklusif,” kata General Manager Marketing and PR Subaru Indonesia Ismail Ashlan.

Subaru Crosstrek 50 Years All-Wheel Drive Edition dilego dengan harga Rp564,5 juta (on-the-road Jakarta), lebih tinggi sekitar Rp15 juta dari versi reguler.

“Hanya ada 15 unit dan sudah hampir habis dipesan,” kata Arie.

Arie menambahkan bahwa Subaru selama 50 tahun konsisten mengembangkan AWD hampir untuk semua lini produk mereka.

“Karena spesialisasi kami adalah AWD dan boxer engine,” Arie menambahkan.

Interior Subaru Crosstrek 50 Years All-Wheel Drive Edition yang dipamerkan pada peluncurannya di Main Atrium Senayan City Mall Jakarta, Rabu (18/10/2023). (ANTARA/Pamela Sakina)

Lebih lanjut, setengah abad perjalanan panjang teknologi AWD Subaru itu juga dirayakan dengan mengadakan rangkaian kegiatan bertajuk Subaru DriveFest di empat kota, yakni Jakarta, Tangerang, Surabaya, dan Batam.

Pada pagelaran yang berakhir hingga 12 November itu, Subaru Indonesia menyediakan program leasing dengan bunga nol persen di setiap pembelian seluruh lini Subaru, dan memberikan sejumlah hadiah lainnya.

Baca juga: The all-new Subaru Crosstrek melantai di GJAW x Lifestyle 2023

Baca juga: Hadir di GIIAS 2023, Subaru luncurkan SUV "flagship" Outback

Baca juga: MMKSI yakin XFC bisa ikuti kesuksesan Xpander di Indonesia


 

Pewarta:
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023