Jakarta (ANTARA) - Wuling Motors berpartisipasi dalam showcase Kendaraan Bermotor Listrik (KBL) dan peresmian Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Borobudur pada Sabtu, dengan menampilkan desain eksterior mobil listrik mereka kepada pejabat pemerintah.

"Partisipasi ini merupakan bentuk dukungan Wuling terhadap program percepatan elektrifikasi kendaraan dan ekosistemnya termasuk layanan pengisian kendaraan listrik umum dan rumah. Hal ini sejalan dengan salah satu keunikan Wuling EV yang berbasis platform GSEV yakni easy to charge,“ kata Dian Asmahani selaku Brand & Marketing Director Wuling Motors dikutip dari siaran pers, Sabtu.

Sebagai informasi, kendaraan listrik Wuling yang kompak itu mengusung bahasa desain future-tech yang memadukan sentuhan masa depan dan teknologi.

Baca juga: Rayu konsumen pria, Wuling hadirkan Mini EV versi Gameboy

Bagian depannya terlihat futuristis dan unik, berkat Extended Horizon LED Daytime Running Light yang dikombinasikan dengan strip chrome serta trim hitam. Kemudian, terdapat Illuminous Wuling logo menambah kesan modern. Rancangan lampu utama bertingkat juga menambah aura futuristik kendaraan tersebut.

Sedangkan pada sisi samping, Wuling EV menerapkan gaya futuristic rearview mirror dengan desain seperti melayang namun tetap kokoh. Aero-craft cabin window pada baris kedua yang semakin mempertajam elemen masa depan kendaraan listrik.

Kemudian, curved-tech body line yang dikombinasikan dengan minimalist dual-tone color scheme menjadikan kendaraan listrik ini tampil stylish. Lalu, di bagian belakang terdapat juga modern parallel step rear lamp.

“Dengan perpaduan desain bodi yang compact dan future tech, serta kemudahan penggunaan, kendaraan listrik Wuling yang akan datang ini diharapkan mampu memenuhi kebutuhan mobilitas serta menunjang gaya hidup modern para penggunanya di Indonesia, dengan mengutamakan kepraktisan dan fungsionalitas,” imbuh Sian.

Wuling EV akan diproduksi di fasilitas pabrik Wuling yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat. Sementara saat ini, Wuling sedang mempersiapkan ekosistem pendukung kendaraan listrik, dalam rangka memberikan layanan yang terbaik kepada konsumen saat produk ini diluncurkan.

Baca juga: Bocoran keunggulan Wuling EV yang akan dijual di Indonesia tahun ini

Baca juga: Sebanyak 300 unit Wuling EV akan digunakan selama KTT G20

Baca juga: Wuling perkenalkan eksterior EV yang akan dijual di Indonesia
Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2022