Jakarta (ANTARA) - Wuling Motors (Wuling) memamerkan tampilan dalam dan luar portofolio elektrifikasinya Cloud EV di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024.

“Di dalam negeri, Wuling telah berkiprah di segmen kendaraan listrik sejak tahun 2022 dan mendapat sambutan yang hangat dengan menjadi brand EV paling laris di Indonesia," kata Wakil Direktur Wuling Motors Arif Pramadana di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis.

Kendaraan ramah lingkungan terbaru dari Wuling itu mewujudkan kelembutan dan juga keindahan sesuai dengan namanya, Cloud (awan). Tidak hanya itu, kendaraan ini juga mengedepankan esensi kenyamanan dari kendaraan listrik terbaru Wuling.

Hal tersebut terlihat melalui tampilan luar Cloud EV yang mengusung gaya yang elegan dan nyaman bagi penggunanya baik individu maupun untuk membawa keluarga. 

Baca juga: Wuling Air ev diajak menjelajah hingga 7 ribu km lebih

Wuling Cloud EV tampil dengan dimensi yang lebih besar dari dua produk EV Wuling sebelumnya, yaitu Air ev dan BinguoEV. Kendaraan listrik di segmen medium hatchback itu memiliki kesan dinamis dan ringan di bagian eksteriornya. Cloud EV juga memiliki lekukan halus di sisi samping yang mengintegrasikan lampu depan dan belakang sebagai perpaduan estetika teknologi yang minimalis.

Pada ruang dalamnya, mobil ramah lingkungan terbaru dari Wuling itu menghadirkan desain kabin dengan nuansa black pearl yang elegan.

Kabin kendaraan listrik itu pun terasa berkelas berkat kehadiran head unit berukuran 15,6 inci dan MID berukuran 8,8 inci, serta bahan kulit berkualitas tinggi yang melapisi dashboard, sandaran tangan pada door trim, hingga konsol tengah.

Cloud EV memiliki jarak tempuh 460 kilometer hingga 505 kilometer.

Mobil listrik terbaru dari Wuling itu melengkapi jajaran kendaraan listrik mereka di pasar otomotif Indonesia. Sebelumnya, Wuling telah menghadirkan Air Ev pada Agustus 2022, diikuti Binguo Ev pada 2023.

Baca juga: Subaru umumkan harga BRZ 2024 di IIMS 2024, mulai Rp885 juta

Baca juga: BYD umumkan harga tiga kendaraan mereka di IIMS 2024

Baca juga: VinFast kenalkan rangkaian mobil listrik pertama di Indonesia

Pewarta:
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2024