Jakarta (ANTARA News) - Honda CR-V dan Honda Jazz mendapat penghargaan untuk loyalitas pelanggan terbaik dalam ajang "Net Promoter Customer Loyalty Award 2011" yang digelar oleh majalah SWA dan Hachiko Net Promoter Solution.

CR-V meraih penghargaan "Net Promoter Score (NPS) Star" di kategori SUV, sedangkan Honda Jazz meraih penghargaaan "NPS Excellence" dalam kategori mini MPV.

Pernghargaan ini kepada merek-merek yang berhasil menciptakan loyalitas konsumen. Ukurannya, para pengguna produk tidak hanya loyal terhadap merek, tetapi juga secara aktif merekomendasikan merek tersebut kepada pihak lain, sehingga berkorelasi positif terhadap kinerja keuangan perusahaan.

Berdasarkan keterangan resmi PT Honda Prospect Motor (HPM), agen pemegang merek (APM) Honda di Indonesia, CR-V berhasil meraih predikat NPS dengan angka sebesar 30,5 persen dan emotion score sebesar 23,233.

Jazz berhasil memenangi predikat net promoter excellence dengan angka NPS sebesar 15,8% dan Emotion Score sebesar 22,332 di kelas mini MPV.

Survey Net Promoter Score dan emotional signature score (ESS) dilakukan melalui riset nasional oleh SWA dan Hachiko dengan menggunakan metode syndicated research dengan multistage random sampling terhadap lebih dari 2.700 responden di wilayah Jakarta, Surabaya, Semarang dan Bandung.

Presiden Direktur HPM Tomoki Uchida mengatakan, menumbuhkan loyalitas konsumen dengan memberikan kepuasan terbaik selalu menjadi perhatian utama Honda.

"Kepuasan pelanggan terhadap produk Honda terutama dimulai dari memastikan kualitas produk, memberikan added value untuk konsumen, hingga berbagai layanan purnajual yang memastikan produk Honda terus memberikan pengalaman yang menyenangkan untuk konsumen," katanya.

Tomoki menyatakan, kualitas CR-V dan Jazz telah terbukti dengan keberhasilan kedua model ini meraih berbagai penghargaan di ajang otomotif bergengsi tahun ini. Dari segi penjualan, kedua model tersebut juga memimpin pangsa pasar di kelasnya masing-masing.

"Honda juga memberikan nilai tambah bagi konsumen kedua model tersebut melalui berbagai layanan purna jual seperti kartu Honda Experience. Ini merupakan layanan darurat 24 jam untuk konsumen yang mengalami masalah di perjalanan," katanya.
(ANT-258)
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011