Jakarta (ANTARA) - PT Honda Prospect Motor (HPM) menyebut bahwa pemesanan City Hatchback sejak pertama kali diluncurkan hingga saat ini mencapai 3.000 unit.

"City Hatchback itu baik sekali. Itu booking kami sejak launching itu sudah 3.000 lebih," ujar Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor Yusak Billy dalam acara virtual, Kamis (10/6).

Billy mengatakan dari 3.000 pemesanan tersebut, sebanyak 1.500 unit telah dikirim kepada para pemesan. Saat ini, kata dia, pihaknya tengah mempercepat proses produksi agar para konsumen dapat segera mendapat unit yang mereka pesan.

Dia menambahkan, bahwa banyaknya pemesanan City Hatchback tidak terlepas dari program relaksasi pajak Penjualan atas barang Mewah (PPnBM) yang digulirkan pemerintah.

"Setelah relaksasi PPnBM peningkatan terjadi cepat sekali. jadi terima kasih kepada pemerintah karena melalui program relaksasi PPnBM ini antusias konsumen dalam memiliki kendaraan sangat tinggi," ucap Billy.

Dia berharap tren tersebut dapat tetap berlanjut sehingga perekonomian Indonesia di tengah pandemi COVID-19 cepat pulih melalui industri otomotif yang semakin menggeliat.

Honda City Hactback pertama kali diluncurkan pada 3 Maret 2021 yang lalu dengan menghadirkan varian tunggal yaitu RS dan serangkaian pembaharuan serta kenyamanan berkendara dengan kabin yang lapang menjadi daya tarik dari kendaraan tersebut.

Mobil yang digadang lebih canggih dari Jazz ini dipersenjatai dengan teknologi dan fitur kekinian seperti, Remote Engine Start, One Push Ignition System, Cruise Control, Audio Steering Switch dan Hands-free Telephone (HFT) Switch dengan Voice Recognition, Multi-Angle Rear View Camera, hingga ULTRA Seat.


Baca juga: HSR Wheels luncurkan velg untuk Rocky, Raize dan City Hatchback

Baca juga: Sekilas tentang Honda City Hatchback, pesaing baru Yaris

Baca juga: Duo Honda City dari generasi ke-5 resmi meluncur di Thailand

Pewarta: F017
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021