Jakarta (ANTARA) - PT Toyota-Astra Motor (TAM) menyegarkan tampilan mobil hatchback New Yaris pada Selasa, dengan perubahan pada dimensi secara keseluruhan, radius putar, eksterior dan interior.

Pada generasi baru ini, dimensi Yaris mengalami penambahan panjang 315 mm, lebar lebih lebar 5 mm, dan tinggi lebih rendah 45 mm. Radius putarnya juga dipangkas dari 5,7 meter menjadi 5,1 meter sehingga lebih ringkas dan lincah untuk dibawa pada medan jalan yang sempit.

Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy dalam siaran pers hari ini mengatakan bahwa perubahan itu diberikan untuk menjawab kebutuhan pasar pada mobil perkotaan yang stylish dan lincah.

"Untuk itu, konsep improvement pada New Yaris kali ini adalah melengkapi dan menguatkan DNA Yaris dengan nilai tambah berupa kelincahan sebagai hasil dari radius putar yang lebih pendek serta desain eksterior yang stylish dan youthful,” kata Anton Jimmi Suwandy.

Anton menambahkan, "Target market di segmen hatchback dengan harga Rp250 juta, lebih banyak sebagai mobil replacemant atau additional (mobil pengganti atau tambahan)."

Baca juga: Toyota New Yaris usung tampilan "stylish" dan kelincahan berkendara

Baca juga: Toyota All New Yaris GR mulai dijual, begini tampilannya


Ia mengatakan, Yaris juga menjadi produk yang disukai oleh konsumen loyal Toyota atau kalangan lain yang membutuhkan mobil perkotaan dengan desain yang berjiwa muda.

"Rata-rata usia pengguna Yaris lebih muda dari model lainnya," kata Anton, menambahkan bahwa konsumen Kijang Innova dan Rush rata-rata di usia 35 tahun ke atas, sedangkan rata-rata konsumen Yaris di usia 20-30 tahun ke atas.
 
Toyota New Yaris 2020 (ANTARA/HO)


Desain, harga dan target penjualan

Eksterior New Yaris dibalut desain baru, khususnya bagian depan yang dipasangkan New Electrifying Front Looks pada tipe G.

Sedangkan pada tipe TRD Sportivo, New Yaris dilengkapi Attractive New Front Grille and Bumper, New Striking LED Headlamp Design, dan New LED Fog Lamp Design.

Tampilan depan New Yaris didesain untuk meningkatkan aura Yaris yang stylish serta bernuansa youthful sesuai dengan karakter pelanggan generasi muda maupun yang berjiwa muda.

Baca juga: Toyota luncurkan Yaris Cross di Jepang

Baca juga: Toyota Yaris akan "hilang" dari pasar mobil baru AS


Pada sisi interior, New Yaris dibekali New Advanced Infotainment System with Smartphone Connection yang mampu membuat perjalanan menjadi lebih menyenangkan.

Tipe TRD Sportivo juga dilengkapi New Rear Parking Camera guna memudahkan pelanggan ketika parkir.

New Yaris memberikan pilihan jumlah airbags dengan menawarkan tipe tiga dan tujuh airbags.

Toyota menjual New Yaris dengan rentang harga Rp263,4 juta untuk tipe G M/T 3 airbags hingga Rp301,4 juta untuk tipe TRD CVT 7 airbags.

Toyota menarget penjualan 500 unit per bulan untuk New Yaris.
 
Toyota New Yaris 2020 (ANTARA/HO)


Harga Yaris Baru:
Yaris G M/T 3 AB Rp263,4 juta
Yaris G M/T 7 AB Rp268,4 juta
Yaris G CVT 3 AB Rp274,2 juta
Yaris G CVT 7 AB Rp279,2 juta
Yaris TRD M/T 3 AB Rp284,8 juta
Yaris TRD M/T 7 AB Rp289,8 juta
Yaris TRD CVT 3 AB Rp296,4 juta
Yaris TRD CVT 7 AB Rp301,4 juta.

Lembar Spesifikasi:
 
Toyota New Yaris 2020 (ANTARA/HO)


Baca juga: GR Yaris berdesain balap dijual mulai September 2020

Baca juga: Toyota Yaris Cross meluncur tahun ini, begini tampilannya

Baca juga: Toyota Yaris baru dan hybrid meluncur Februari 2020

Pewarta: A069
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020