Jakarta (ANTARA) - Sejak diluncurkan di Indonesia Mei 2023 silam, All New Toyota Yaris Cross gencar diujicobakan untuk pembuktian performa, utamanya perihal efisiensinya dalam konsumsi bahan bakar.

All New Toyota Yaris Cross tersedia dalam dua tipe, bensin dan juga hybrid. Tipe hybrid diklaim menyajikan tenaga responsif, kabin yang senyap, hemat konsumsi bensin, dan juga emisi yang rendah.

Performa

All-New Yaris Cross HEV dilengkapi mesin hybrid 2NR-VEX 1.500 cc 4 silinder bertenaga 67 kW dan torsi 121 Nm pada mesin bensin serta motor listrik bertenaga 59 kW dan torsi 141 Nm.

Didukung dengan dua mesin tersebut, dihasilkan mobil yang lebih bertenaga dan juga memberikan pengalaman berkendara yang lebih bertenaga.

Baca juga: Yaris Cross 2024 dapat opsi "hybrid" lebih bertenaga dan layar besar

Baca juga: Toyota beri sinyal hadirkan hybrid untuk segmen terjangkau



Selain itu, mesin bensin dan motor listrik ini dikendalikan secara optimal oleh Toyota Hybrid System (THS) agar dapat menghasilkan efisiensi bahan bakar maksimal hingga 31 km/liter berdasarkan hasil pengetesan pihak eksternal.

Kehematan ini didapatkan dari penggunaan baterai hybrid dengan kapasitas besar bersama motor listrik yang powerful dan efisien sehingga lebih banyak beroperasi dan mengurangi pemakaian mesin bensin.

Sistem self-charging baterai hybrid yang efektif dan efisien juga membuat daya listrik selalu tersedia untuk menggerakkan motor listrik.

Adanya EV Mode membuat pengemudi dapat memanfaatkan sepenuhnya keunggulan mobil listrik yang tanpa emisi dan tidak butuh bahan bakar dengan jangkauan yang cukup jauh sesuai kapasitas baterai.

EV Mode juga memberikan kesempatan kepada pelanggan untuk merasakan keunikan sebuah kendaraan listrik murni yang senyap dan responsif.
Ilustrasi Yaris Cross. (ANTARA/Ho Toyota)



Perawatan mudah

Masyarakat Indonesia selalu menginginkan mobil yang memiliki performa tinggi, irit bahan bakar, dan yang paling penting memerlukan perawatan yang tidak rumit.

Hal ini tentu tidak bisa dipungkiri untuk dimenangkan oleh produsen otomotif asal Jepang, utamanya Toyota yang telah lama bertengger di Tanah Air. Urusan perawatan mobil hybrid Toyota juga dapat dikatakan mudah dan nyaman.

Konsumen tidak perlu repot merawat baterai hybrid dan motor listrik untuk tetap dalam kondisi prima, sebab, bengkel resmi Toyota mengklaim akan melakukannya saat servis berkala.

Seluruh jaringan bengkel resmi Toyota telah dilengkapi fasilitas lengkap dan modern berstandar Toyota global sehingga pelanggan dapat merawat dan memperbaikinya dimana saja.

Selain itu, biaya kepemilikan mobil hybrid ini terhitung rendah karena tidak diperlukan perawatan tambahan yang membebani kantong pemiliknya.

Untuk membuktikan performa dan daya tahan baterai hybrid produknya, Toyota menyediakan garansi untuk baterai hingga 8 tahun atau 160.000 km.

Harga jual yang stabil juga menjadi salah satu alasan customer memilih mobil hybrid.

“Bermodalkan value for money yang tinggi, Hybrid EV Toyota begitu diminati masyarakat yang merasa puas atas kinerjanya. Kendaraan elektrifikasi ini sanggup memberikan biaya kepemilikan yang dapat diterima, serta memiliki resale value tinggi yang membuat pelanggan tidak ragu untuk memilikinya.” kata Wakil Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto.

Penghargaan

All-New Yaris Cross HEV (Hybrid Electric Vehicle) telah menyabet beberapa penghargaan sejak peluncurannya di Indonesia, salah satunya dalam ajang Otomotif Award 2024 baru-baru ini.

Pada ajang penghargaan tersebut, Yaris Cross HEV dinobatkan sebagai “Car of The Year” berkat modelnya yang gagah dan stylish, kabin lapang yang modern dan nyaman, serta kualitas berkendara yang menyenangkan sebagai solusi mobilitas yang ramah lingkungan.

Dengan kandungan lokal 80 persen, All New Yaris Cross HEV memiliki value for money yang tinggi di mata pelanggan berkat harga yang kompetitif untuk sebuah kendaraan all-rounder yang canggih dan sanggup memenuhi kebutuhan mobilitas pelanggan yang ramah lingkungan tanpa mengubah kebiasaan mobilitas.

Dipilihnya All-New Yaris Cross Hybrid sebagai mobil terbaik versi Otomotif Award 2024 berdasarkan pengujian obyektif pada sejumlah faktor, seperti rasa berkendara, akomodasi, desain, kepraktisan, dan fitur.

Desain yang sporty serta dukungan Teknologi Hybrid menjadikan mobil yang dilego mulai Rp351 juta hingga Rp449,95 juta tersebut unggul di berbagai faktor penilaian.

Baca juga: Toyota ungkap 70 persen pasar meminta mobil hybrid

Baca juga: Toyota ungkap data penjualan mobil listrik naik enam kali lipat

Baca juga: Tempuh 220 km Surabaya-Bromo dengan All New Toyota Yaris Cross Hybrid

 
Pewarta:
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024