Jakrta (ANTARA) - Pada musim 2022 mendatang, Honda akan menggelar ajang balap Honda City Hatchback Challenge dan Honda Brio Speed Challenge.

“Tahun ini merupakan tahun terakhir dari kejuaraan OMR untuk mobil Honda Jazz dan akan digantikan dengan Honda City Hatchback yang baru kami luncurkan pada awal tahun ini. Kami yakin, performa mesin dari Honda City Hatchback yang kompetitif akan membuat balapan musim 2022 mendatang semakin menantang dan menarik," kata Adhi Parama Sugarda sebagai Communication Strategy Senior Manager PT Honda Prospect Motor dalam siaran pers, dikutip Senin.

Baca juga: Alasan Honda Jazz 2020 tak diboyong ke Indonesia
 

Salah seorang peserta melakukan manuver dalam klinik keselamatan berkendara yang digelar PT Honda Prospect Motor (HPM) di komplek Sirkuir Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (15/7/2018). (ANTARA News/Gilang Galiartha)



"Kami juga mengucapkan selamat kepada para pemenang dari One Make Race HJSC & HBSC, dan selamat bertemu kembali di musim mendatang,” kata dia.

Honda City Hatchback dipilih karena memiliki mesin dengan tenaga terbesar di kelasnya dengan 1.5L DOHC i-VTEC yang dapat menghasilkan 121 PS. Ditambah dengan tampilan eksteriornya yang sporty, mobil ini sangat sesuai untuk digunakan para pembalap di lintasan sirkuit.

Dalam jumpa pers yang digelar di Sirkuit Sentul pada 5 Desember 2021, Honda juga menggelar acara perpisahan untuk Honda Jazz yang telah digunakan sebagai mobil balap pada ajang Honda Jazz Speed Challenge selama 15 tahun sejak tahun 2006 – 2021.

Adapun Honda Brio Speed Challenge pertama kali digelar oleh PT Honda Prospect Motor pada tahun 2013, dan telah menggelar total sebanyak 8 kejuaraan hingga tahun 2021.

Baca juga: Honda sebut pemesanan City Hatchback tembus 3.000 unit

Baca juga: Selamat tinggal Honda Jazz, HPM setop produksi sejak bulan lalu

Baca juga: Intip mobil modifikasi Honda di Auto Salon 2021, ada Jazz HEV Crosstar

Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021