Jakarta (ANTARA) - Honda akan memajang mobil modifikasi Honda FIT (dikenal dengan nama Jazz) e:HEV Crosstar dan Honda N-VAN "open café" pada pameran virtual Auto Salon 2021 yang berlangsung Jumat (15/1) besok di Jepang.

Melalui keterangan pers Honda, Kamis, Honda Fit yang dimodifikasi diambil dari tipe Crosstar generasi keempat yang diluncurkan pada Tokyo Motor Show 2019.

Memiliki karakteristik yang berbeda, Honda FIT e:HEV Crosstar memiliki tampilan bodi yang lebih gagah dan tinggi dibandingkan varian FIT lainnya.

Baca juga: Sambut tren modifikasi, Suzuki buka Digimods Contest XL7 dan GSX-R150

Mobil di segmen hatchback itu dimodifikasi dengan tambahan roof rack dan kontainer di atasnya guna memperkuat konsep adventure. Mobil itu mempertahankan bodi kit dengan eksterior berkelir beige kombinasi hitam pada beberapa bagian yang terinspirasi dari motor klasik Honda CT125 Hunter Cub.

Honda N-VAN
Honda N-VAN (ANTARA/HO)


Mobil kedua yang dipamerkan Honda adalah N-VAN bertema open café. Honda N-VAN merupakan salah satu varian dari Honda N Series yang dipasarkan di Jepang.

Mobil van berdesain ikonis itu ditampilkan dengan gaya seperti kafe yang menghubungkan pekerjaan dan hobi sehingga akan memberikan kesan seperti tinggal di mobil pada hari kerja dan tinggal di mobil saat berlibur.

Untuk modifikasi itu, Honda melakukan efisiensi ruang kabin agar dapat menempatkan beberapa ornamen cafe namun tetap mempertahankan fungsionalitas mobil itu.

Baca juga: Jurus menggerakkan industri otomotif lewat modifikasi

Honda N-VAN modifikasi diberi warna silver metalik dengan rak atap yang besar serta berbagai aksesoris lainnya yang mendukung visual mobil sebagai kafe kecil.

Pada Virtual Auto Salon 2021, Honda juga menampilkan berbagai kendaraan sport yang aktif pada ajang balap 2020, antara lain Aston Martin Red Bull Racing RB16 serta Scuderia AlphaTauri Honda AT01 yang digunakan pada balap Formula 1 tahun 2020.

Ada juga Rahal Letterman Lanigan Racing IR-12 yang digunakan pada ajang balap IndyCar Series 2020, serta Team Kunimitsu Raybrig NSX-GT yang digunakan pada Super GT Series GT500 2020.

Honda akan merilis website spesial Honda Customized Car Special Site yang akan menghadirkan berbagai visual mobil modifikasi yang juga akan dibuka secara umum pada tanggal 15 Januari 2021.

Baca juga: MG ZS hadir dalam versi modifikasi

Baca juga: Dua Kia Sorento edisi khusus bisa jadi inspirasi modifikasi
Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2021