Jakarta (ANTARA) - Pembuat kendaraan listrik Rivian Automotive mengatakan bahwa pihaknya berada di jalur untuk mencapai target produksi 25 ribu kendaraan tahun ini, mengirimkan saham mereka naik 2,4 persen dalam perdagangan yang diperpanjang.

Dikutip Reuters, Rabu, perusahaan mengatakan telah membuat 2.553 kendaraan dan mengirimkan 1.227 mobil pada kuartal pertama.

Mereka menghasilkan 1.015 kendaraan dan mengirimkan 920 unit tahun lalu setelah memulai pengiriman truk pikap R1T menjelang akhir kuartal ketiga.

Baca juga: Rivian tawarkan pengembalian mobil jika konsumen tak puas

Rivian mengatakan pada bulan lalu bahwa masalah rantai pasokan dapat memangkas produksi 2022 yang direncanakan menjadi setengahnya menjadi 25 ribu kendaraan.

Perusahaan ini memiliki pabrik di Normal, Illinois yang saat ini membuat kendaraan sport R1S, truk pikap R1T dan van pengiriman untuk investor dan pelanggan Amazon.com.

Pabrik tersebut saat ini memiliki kapasitas tahunan 150 ribu kendaraan dan Rivian mengatakan akan meningkatkannya menjadi 200 ribu pada tahun 2023 karena menambah kendaraan baru.

Rivian, yang pabrik lainnya di dekat Atlanta akan dibuka pada 2024, pada akhirnya akan membangun 400 ribu kendaraan per tahun dan juga membuat sel baterai.

Baca juga: Konsumen batal beli, Rivian tidak jadi naikkan harga mobil listrik

Baca juga: Miliarder George Soros danai Rivian

Baca juga: Rivian produksi 1.015 kendaraan sepanjang 2021
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022