Jakarta (ANTARA) - Produsen kendaraan elektrik asal Amerika Serikat (AS) Rivian kembali menyulap gedung bioskop dari tahun 1930an menjadi showroom flagship di dekat markas mereka di Irvine, California.

CarsCoops, Jumat (1/12) mengabarkan bahwa showroom flagship itu hanya berjarak 15 mil dari kantor pusat Rivian di Irvine. Bangunan itu dikenal sebagai bioskop South Coast Theater pada 1935, kemudian berubah menjadi Lynn Theater.

Gedung itu masih berfungsi sebagai bioskop hingga 2015. Rivian membelinya pada tahun 2020 dan akan berfungsi sebagai ruang ritel Rivian ke-11 dan yang terbesar sejauh ini dengan luas lebih dari 11.000 kaki persegi.

Baca juga: Rivian kirim lebih 15 ribu mobil pada kuartal ketiga tahun ini

“Merupakan suatu kehormatan bagi Rivian untuk menjadi bagian dari komunitas Laguna Beach sebagai pelayan South Coast Theatre di era berikutnya,” kata Direktur Senior Pengalaman Pemasaran dan Interaksi Komunitas di Rivian Tony Caravano.

Rivian mengatakan siap meneruskan gedung bersejarah itu sebagai bagian dari komunitas dan kreativitas.

Selain model pikap R1T dan SUV R1S yang dipamerkan, toko retail perlengkapan Rivian dan barang-barang dari seniman lokal juga akan tersedia di ruang pamer tersebut. Showroom juga memiliki kedai kopi Equator Coffees yang bisa dimanfaatkan oleh para pengunjung.

Rivian berencana membuka showroom tersebut pada 9 Desember.

Baca juga: Rivian R1T Electric jadi kendaraan operasional safari di Afrika

Baca juga: Lima hotel ini peninggalan sejarah Indonesia

Baca juga: Jalan kaki menikmati peninggalan sejarah Kota Lama Semarang

Pewarta:
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023