Jakarta (ANTARA) - Produsen kaca film, Solar Gard menawarkan kaca film dengan kemampuan menolak panas hingga 98 persen.

Solar Gard dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) di Jakarta, memperkenalkan Solar Gard Platinum seri LX.

Kaca film yang diproduksi di California, Amerika Serikat itu dikenalkan di pasar Indonesia sejak tahun lalu. Kaca film tersebut terdiri dari sembilan lapisan metal serta  menolak 99 persen sinar ultra violet yang merusak kulit.

"Solar Gard memiliki sun protector factor (SPF) 285 yang berarti mampu menjaga kulit anda selama 48 jam," klaim Solar Gard dalam keterangan pers.

Selain mampu  menolak panas dan sinar ultra violet, Solar Gard Platinum seri LX itu juga dirancang untuk meminimalkan bahaya serpihan kaca bila terjadi kecelakaan.

Produk tersebut juga telah diuji dalam test ketahanan "Amazing Record 200 Laps," bekerja sama dengan majalah Auto Bild Indonesia.

Pada test itu, produk tersebut dipakai untuk melindungi pembalap dan kabin kendaraan ketika menempuh 200 putaran di sirkuit international Sentul.

Solar Gard juga menyebut produk mereka memiliki Deklarasi Produk Lingkungan (EPD) yang menunjukkan dampak lingkungan dalam pembuatan kaca film, mulai dari pembentukan bahan mentah, proses manufaktur, sampai distribusi ke 90 negara, serta pemusnahan produk, dihapus dengan dampak positif pemasangan kaca film yang mampu menghemat pemakaian energi.
(R016)
Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011