Jakarta (ANTARA) - Produsen kaca film asal Jepang, Wincos memastikan bahwa kaca film buatannya sudah memiliki teknologi yang dapat menolak panas lebih baik melalui pengembangan teknologi Nano IR.

“Teknologi ini bukan hanya sekadar kaca film, melainkan inovasi canggih yang mampu menolak panas hingga dalam lapisan terkecil, yaitu nano,” kata Direktur Sales & Marketing Wincos Indonesia, Betty Anjarini dalam keterangan resminya, Selasa.

Menurut dia, dunia yang kian hari memiliki tingkat panas yang sudah tidak wajar membuat pihaknya melakukan berbagai inovasi guna memberikan rasa yang nyaman kepada para konsumen Wincos.

Baca juga: Wincos sasar pasar kaca film premium Indonesia

Nano IR adalah suatu terobosan dalam teknologi kaca film yang menggabungkan nano teknologi dengan perlindungan terhadap sinar inframerah (IR). Ini berarti, tidak hanya mengurangi panas dari matahari, tetapi juga mampu memantulkan sinar IR yang tidak diinginkan.

Terdapat tiga cara kerja teknologi anti panas itu untuk meredam panas yang dihasilkan matahari ke dalam kabin kendaraan. Sehingga, memberikan asa yang tidak nyaman ketika berkendara.

Cara kerja yang pertama adalah kaca film ini sudah menggunakan lapisan-lapisan nano berukuran mikroskopis yang disusun dengan presisi tinggi. Sehingga kaca film yang sudah menggunakan teknologi ini dapat bekerja dalam skala nano, menolak panas secara efisien bahkan pada tingkat terkecil.

Teknologi yang dikembangkan oleh para insinyur Wincos juga diklaim dapat memantulkan sinar IR ini dengan tingkat efisiensi yang tinggi, menjaga kendaraan atau bangunan tetap sejuk bahkan dalam cuaca yang paling panas.

“Sinar IR itu sendiri adalah komponen panas yang tidak terlihat dari matahari,” jelas dia.

Dengan menggunakan kaca film yang sudah mengaplikasikan teknologi ini, pihaknya menjanjkan kenyamanan yang tidak bisa didapatkan pada saat menggunakan kaca film sebelumnya.

“Dengan Nano IR, pengemudi kendaraan dan penghuni bangunan akan merasakan perbedaan signifikan dalam kenyamanan. Kaca film ini membantu menjaga suhu dalam kendaraan atau bangunan agar tetap stabil, mengurangi ketergantungan pada pendingin udara, dan dengan demikian, menghemat energi,” janji dia.

Dalam laman resminya, Wincos memiliki lima tipe kegelapan yang dapat dipilih oleh calon konsumen yakni 20 persen kegelapan, 40 persen, 50 persen, 60 persen, dan 80 persen. Kaca film Wincos dilapisi material berteknologi Nano yang dapat menolak inframerah 97 persen dan menolak UV 99 persen.

Baca juga: Kelebihan teknologi Nano IR yang dimiliki kaca film Wincos

Baca juga: Wincos beri diskon 15 persen di September melalui aplikasi Wincos-ina

Baca juga: Wincos perkenalkan produk unggulan di GJAW 2023

Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023