Jakarta (ANTARA) - Produsen kaca film asal Jepang, Wincos memiliki teknologi terbaru yang hadir pada kaca fimnya yakni Nano IR Wincos yang dapat memberikan perlindungan terhadap panas matahari dan juga sinar inframerah (IR) serta berbagai keuntungan yang didapat.

“Cuaca yang semakin panas, perlindungan terhadap cuaca panas dan sinar inframerah (IR) yang canggih sangat penting. Wincos, pemimpin dalam industri kaca film, telah memperkenalkan teknologi yang memajukan standar perlindungan tersebut,” kata Direktur Sales & Marketing Wincos Indonesia, Betty Anjarini dalam keterangan resminya, Rabu.

Menurut dia, teknologi canggih yang diterapkan di dalam kaca filmnya ini memiliki lima keunggulan yang dapat dirasakan oleh para pengguna kaca film Wincos dan sangat tepat digunakan di kala cuaca seperti saat ini.

Baca juga: Kaca film ICE-µ sudah digunakan lima merek otomotif

Untuk yang pertama, teknologi ini dirancang dengan lapisan nano berukuran mikroskopis yang mampu menolak panas hingga tingkat terkecil, yaitu nano. Teknologi ini memungkinkan kaca film secara efisien dapat mengurangi transfer panas dari sinar matahari, menjaga suhu dalam kendaraan atau bangunan tetap nyaman dan stabil.

“Dengan demikian, Anda dapat menghindari perasaan panas yang tidak nyaman dan mengurangi ketergantungan pada pendingin udara, yang pada ujungnya dapat menghemat energi dan biaya,” ujar dia.

Selanjutnya, teknologi ini juga mampu memantulkan sinar IR yang tidak diinginkan. Dalam catatan yang diberikan, sinar IR adalah komponen panas yang tidak terlihat dari matahari, dan ketika dibiarkan tanpa perlindungan yang memadai, dapat membuat interior kendaraan atau bangunan terasa seperti oven.

Nano IR dari Wincos juga diklaim dapat membantu mengurangi beban kerja dari pendingin udara yang pada ujungnya akan dapat menghemat biaya dan juga membantu mengurangi dampak lingkungan dengan mengurangi emisi karbon.

“Ini adalah langkah kecil yang dapat memberikan dampak besar dalam perubahan iklim yang sedang berlangsung,” tegas dia.

Manfaat selanjutnya jika menggunakan kaca film yang sudah mengusung teknologi ini adalah dapat dijadikan perisai melawan sinar UV berbahaya yang dapat memudar dan merusak interior kendaraan atau furnitur bangunan atau kendaraan kesayangan.

Manfaat kelima ialah kemampuannya untuk memberikan perlindungan tanpa mengorbankan visibilitas dan tampilan estetika. Pemilik masih dapat menikmati pandangan luar yang jelas dan menjaga penampilan kendaraan atau bangunan tetap menarik.

“Nano IR Wincos adalah bukti nyata bahwa teknologi dapat meningkatkan kualitas hidup kita. Dengan keuntungan perlindungan terhadap panas yang luar biasa, efisiensi energi, dan perlindungan terhadap sinar IR, Nano IR Wincos menjaga Anda tetap nyaman dan melindungi investasi Anda baik kendaraan maupun bangunan,” tutup dia.

Baca juga: Wincos beri diskon 15 persen di September melalui aplikasi Wincos-ina

Baca juga: Kaca film hitam pekat belum tentu efektif untuk tolak panas


Baca juga: Wuling tunjuk kaca film ICE-Myu untuk dipasangkan di Alvez

Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023