Jakarta (ANTARA) - Produsen kaca film asal Amerika Serikat, V-Kool menghadirkan produk di pasar otomotif Indonesia dengan berbagai keunggulan mulai dari teknologi hingga penggunaan material premium di dalamnya.

Sehingga, tidak heran jika kaca film V-kool memiliki harga yang cukup tinggi dibandingkan dengan kaca film pada umumnya yang juga ikut berkompetisi di dalam industri tersebut.

“Teknologi Spectrally Selective secara pintar akan meneruskan cahaya tampak (Visible Light Transmission) dan menolak sinar infra merah dan ultra violet lebih dari 99 persen. Selain itu, teknologi ini juga meningkatkan visibilitas berkendara di malam hari," kata Vice President Director PT V-Kool Indo Lestari, Linda Widjaja dalam keterangan resminya, Kamis.

Baca juga: Wincos hadirkan berbagai produk unggulan di IIMS 2024

"Yang terpenting adalah, teknologi ini bisa melindungi interior mobil dari pemudaran warna dan juga melindungi pengemudi serta penumpang dari bahaya sinar ultraviolet. Jadi jangan dilihat harganya, pertimbangkan manfaat dan teknologi yang Anda nikmati," ucap dia kembali. 

Teknologi yang membuat kaca film tersebut memiliki harga yang cukup tinggi adalah karena teknologi revolusioner V-Kool yang dipatenkan terpilih sebagai salah satu dari 100 penemuan terbesar milenium oleh Majalah Popular Science Amerika Serikat.

Dalam hal ini, V-Kool hanya menggunakan 1 persen polyester transparan yang memiliki kualitas tinggi dan disemprotkan (sputtering) dengan material atom metal berharga, seperti perak, emas dan indium oksida. V-Kool mengklaim bahwa film ini diproduksi dengan multi-layer Magnetron Coating System yang harganya mencapai 24 juta dolar (Rp374.8 miliar).

Baca juga: Kaca film hitam pekat belum tentu efektif untuk tolak panas

Tidak heran, jika kaca film besutan dari V-Kool memiliki performa tinggi dalam hal transmisi cahaya dan penolakan sinar infra merah. 

"Sebenarnya, dengan performa superior V-Kool dan kemampuan menghemat biaya dalam jangka panjang, Anda dapat berasumsi bahwa harga V-Kool sesuai dengan efisiensi dan performa yang didapat daripada hanya produk dengan harga mahal," jelas dia.

Meski memiliki harga yang cukup tinggi, berbagai produk yang dimiliki oleh V-Kool tetap menjadi incaran banyak pengguna kendaraan roda empat di tanah air. Hal tersebut karena V-Kool bisa memberikan kepercayaan kualitas kepada para konsumen loyalnya.

Baca juga: Wuling tunjuk kaca film ICE-Myu untuk dipasangkan di Alvez

“Untuk mempertahankan posisi dominan di segmen premium ini kami secara konsisten selalu menghadirkan produk-produk terbaru dengan kualitas tertinggi yang memenuhi harapan dan memuaskan konsumen," tutur Linda.

Untuk semakin memberikan kemudahan dalam menggunakan produk V-Kool, perusahaan tersebut menghadirkan promo Ramadhan dengan memberikan diskon sebesar 30 persen dan tambahan diskon sampai dengan Rp1 juta jika bertransaksi di Official store V-Kool di Tokopedia.

Baca juga: Terinspirasi mobil listrik, ICE-µ rilis kaca film Sky Blue RT70 Series

Baca juga: Alasan V-Kool baru luncurkan produk PPF khusus interior tahun ini

Pewarta:
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024