Mumbai (ANTARA News) - Honda Motor Company Jepang pada hari Kamis mengatakan akan meningkatkan  produksi hingga  lebih dari dua kali lipat di India seiring tingginya permintaan untuk sepeda motor.

Honda, yang dalam proses melepaskan diri dari Hero Group, India, berencana untuk investasi sekitar 15 miliar rupee (331 juta dolar AS), dua-pertiganya untuk mendukung pabrik baru di Narsapuram, dekat selatan kota Bangalore.

Sisanya akan digunakan untuk menggandakan kapasitas produksi di pabrik yang ada di Tapukara, di negara bagian Rajasthan.

Seorang pejabat Honda yang tidak disebutkan namanya  menyatakan bahwa pabrik Narsapuram akan mulai beroperasi pada paruh pertama 2013. Pabrik itu akan meningkatkan produksi sepeda motor di India menjadi empat juta unit. Produksi saat ini adalah 1,6 juta unit.

India adalah pasar terbesar kedua sepeda motor di dunia setelah China, dengan total penjualan domestik sebesar 10,1 juta unit.


Honda mengakhiri patungan 26 tahun dengan Hero Honda Motors dan berdiri sendiri melalui anak perusahaan lokal Honda Motorcycle and Scooters India.
(A026/A027)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011