Jakarta (ANTARA) - Piaggio hadirkan sebuah scooter Vespa Elettrica RED yang didominasi oleh warna merah, hasil kolaborasi dengan (RED) sebuah organisasi nirlaba yang didirikan oleh Bono dan Bobby Shriver.

Vespa Elettrica RED akan mengikuti jejak para pendahulunya yang juga sudah pernah melakukan kolaborasi seperti Vespa 946 RED pada 2017, serta Vespa Primavera RED pada 2020.

"Vespa Elettrica RED adalah produk eksklusif ketiga yang dihasilkan dari kemitraan jangka panjang ini, yang mewujudkan secara lebih efektif daripada nilai-nilai umum lainnya dari komitmen terhadap kesehatan global dan menghormati lingkungan dan planet," tulis keterangan resmi Piaggio dikutip Kamis.

Baca juga: Piaggio akan segarkan skuter Aprilia SR 160

Visi dari hadirnya scooter ini bisa diartikan bahwa kita semua memiliki keyakinan yang sama bahwa kita dapat memainkan peran penting dalam memerangi pandemi dan semua dapat membantu mengarahkan perubahan.

Oleh karena itu, mereka yang membeli Vespa Elettrica RED juga mengambil tindakan nyata untuk mendukung perang melawan pandemi karena, untuk setiap kendaraan yang terjual, 100 dolar akan disumbangkan ke Global Fund untuk mendukung program penyelamatan jiwa di tempat yang paling membutuhkannya.

Vespa Elettrica adalah ikon terbaru dari teknologi Italia. Ini identik dengan konektivitas canggih dan operasi yang sunyi, penyesuaian dan aksesibilitas, rasa hormat terhadap lingkungan dan gaya yang unik.

Dengan pengendaraan yang mudah, atau lebih tepatnya, alami, Vespa Elettrica adalah ekspresi tertinggi dari penelitian Grup Piaggio dalam mobilitas listrik. Group ini bertujuan untuk menanggapi masalah lingkungan yang berkembang, memberikan solusi teknologi untuk habitat perkotaan yang semakin berkelanjutan dan layak huni.

Baca juga: Autoliv dan Piaggio kembangkan airbag sepeda motor

Baca juga: Piaggio Group dan bp bergabung bangun ekosistem kendaraan listrik

Baca juga: Menperin: RI siap jadi basis produksi dan hub ekspor Vespa
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021