Jakarta (ANTARA) - "Hyundai sebagai perusahaan yang fokus akan pelanggan, kami berusaha berdiri di posisi pelanggan. Kira-kira apa sih inovasi atau feature apa yang dibutuhkan pelanggan. Maka lahir l lah Bluelink dan My Own Creta ini," ungkap Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia Makmur saat jumpa pers, Senin.

Baca juga: Hyundai ungkap alasan hanya hadirkan Staria diesel di Indonesia

Hyundai Bluelink adalah teknologi konektivitas yang memungkinkan pemilik Hyundai Creta untuk terhubung dan memiliki akses penuh ke Creta hanya dengan melalui smartphone. Saat ini, teknologi Bluelink baru dapat digunakan khusus untuk Creta.

Sedangkan My Own Creta merupakan layanan khusus dari Hyundai yang memungkinkan para pelanggan memilih fitur Creta yang sesuai dengan kebutuhannya. Beberapa fitur yang dapat dipilih pelanggan dari layanan ini adalah eksterior, interior, panoramic sunroof, warna, berbagai fitur keselamatan dan kenyamanan, dan masih banyak pilihan lainnya.

Melalui Hyundai Bluelink, pelanggan dapat mengakses beberapa fitur seperti Stolen Vehicle Notification & Stolen Vehicle Tracking yang akan beroperasi saat upaya pencurian kendaraan sedang terjadi.

Fitur lainnya yang terdapat dalam Hyundai Bluelink termasuk Auto Collision Notification yang memungkinkan pengguna dapat menghubungi Call Center, Save Our Soul yang dapat menghubungi layanan darurat seperti ambulance dan Roadside Assistance yang juga dapat menghubungi layanan darurat seperti towing.

"Harapan kita dengan adanya Bluelink ini merupakan inovasi feature yang bisa membantu konsumen tidak hanya dari sisi bagaimana terkoneksinya antara si kendaraan dan si pemilik, tetapi juga sangat berguna untuk sisi keamanan maupun feature-feature yang lainnya," ujar Makmur.

Baca juga: Hyundai Motors Indonesia tawarkan program asuransi untuk SUV Creta
​​​​​​​

Baca juga: Hyundai ungkap sketsa SUV Creta buatan pabrik Indonesia

Baca juga: Hyundai Indonesia bersama Boston Dynamic hadirkan robot pintar "Spot"

Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021