Jakarta (ANTARA) - Di sisa sekitar empat bulan berakhirnya tahun 2024, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) menyebut akan segera meluncurkan tiga model baru, dan satu di antaranya adalah mobil hybrid.

“Hyundai memastikan kita akan ada tiga produk baru yang akan diluncurkan,” ujar Chief Operating Officer (COO) PT HMID Fransiscus Soerjopranoto pada media gathering di Jakarta, Jumat.

Selain tipe hybrid, Fransiscus menyebut Hyundai juga akan kembali meluncurkan model listrik (Battery Electric Vehicle/BEV) hingga akhir tahun ini.

Baca juga: Hyundai STARGAZER jadi pilihan mobil keluarga nyaman dan futuristik

Dari ketiga model baru tersebut, ada yang akan dirakit secara lokal atau Completely Knocked Down (CKD) ada pula yang diimpor utuh alias Completely Built Up (CBU).

Kabar peluncuran model hybrid ini tentunya menjadi angin segar di dunia otomotif Tanah Air, sebab, Hyundai sebelumnya belum pernah meluncurkan mobil kombinasi listrik dan bensin tersebut di Indonesia.

Permintaan pasar terhadap mobil hybrid yang terus meningkat membuat produsen otomotif asal Korea Selatan tersebut akhirnya memutuskan untuk turut meluncurkan mobil hybrid, meski belum ada insentif khusus seperti BEV dari pemerintah.

“Kalau hybrid tidak mendapatkan insentif tapi kita melihat di situ ada peluang, karena pasarnya 1:3. Kalau pasar hybrid sekitar tiga kali lipat, kenapa Hyundai tidak masuk di pasar itu?” kata Fransiscus.

Baca juga: Hyundai selama GIIAS 2024 bukukan 3.606 SPK, terbanyak untuk Stargazer

Baca juga: Manfaat vaksin HPV pada pria hingga Nissan GT-R "Godzilla"

Baca juga: Hyundai mulai langkah awal bisnis transportasi udara di Kalimantan

Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2024