Jakarta (ANTARA) - PT Toyota-Astra Motor menyerahkan unit terbatas Toyota GR Yaris kepada beberapa perwakilan pelanggan, di sela-sela pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021.

Dengan berlangsungnya penyerahan simbolis itu, maka GR Yaris secara bertahap akan dikirimkan kepada seluruh pelanggan yang terpilih di Indonesia. Saat ini, hanya tersedia 126 unit Toyota GR Yaris untuk konsumen di Indonesia.

"Terima kasih kami ucapkan kepada seluruh pelanggan terpilih yang telah berkenan untuk bersabar dalam menunggu pengiriman GR Yaris. Mulai hari ini, kami akan mengirimkan GR Yaris secara bertahap kepada pelanggan, mengikuti supply dan alokasi yang telah ditetapkan oleh Toyota Global,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy dalam siaran pers, Minggu.

Baca juga: Yaris ECOvan meluncur di Spanyol dengan powertrain hybrid

Baca juga: Toyota GR Yaris WRC tersedia terbatas, cuma 126 unit di Indonesia
Penyerahan simbolis mobil sport GR Yaris ke pelanggan, di booth Toyota pada penyelenggaraan GIIAS 2021 di ICE BSD City Tangerang, Sabtu (13/11). (ANTARA/HO)


Sejak periode pemesanan dibuka pada 25 Maret hingga 23 April 2021, GR Yaris dipesan oleh 600 pelanggan, namun karena jumlahnya yang terbatas, PT TAM berkoordinasi dengan diler untuk melakukan pengundian untuk calon konsumen yang disaksikan langsung oleh pelanggan, notaris dan kepolisian.

Toyota global memperkenalkan Toyota GR Yaris pertama kali di perhelatan Tokyo Auto Salon 2020. GR Yaris memakai mesin 1.600 cc 3 silinder direct injection turbocharger berkode G16E-GTS disertai penggerak 4 roda (full time 4WD) berkode “GR-FOUR”.

Adapun kehadiran GR Yaris di Indonesia juga dilengkapi layanan aftersales melalui program gratis biaya servis berkala (biaya jasa dan suku cadang) hingga servis berkala ke-6 atau maksimal 4 tahun/ 50.000km mana yang tercapai lebih dahulu.

“Kami harap, sebagai sports car yang dikembangkan oleh TOYOTA GAZOO Racing dengan konsep reverse engineering untuk memenangkan ajang balap reli dunia ini, GR Yaris tidak hanya dapat memenuhi passion pelanggan, namun juga memberikan pengalaman berkendara menyenangkan yang melampaui ekspektasi pelanggan,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Fumitaka Kawashima

Baca juga: Impresi "nge-drift" Toyota GR Yaris

Baca juga: TAM distribusikan GR Yaris mulai bulan depan

Baca juga: Cara TYCI maknai hari jadi yang ke-15
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021