Jakarta (ANTARA) - PT Pertamina Lubricants (PTPL) menghadirkan pelumas motor edisi terbatas edisi Pertamina Mandalika Series yang akan diproduksi sebanyak 2,5-3 juta hingga Maret 2022.

"Oli ini akan hanya diproduksi sampai Maret 2022, dan akan dipasarkan di seluruh Indonesia. Kita akan produksi hanya sebanyak 2,5-3 juta yang akan cukup untuk kebutuhan selama setahun," ungkap Direktur Utama PTPL, Ageng Giriyono di Tangerang, Kamis (11/11).

Hadirnya oli ini juga sebagai bentuk dukungan PT Pertamina untuk menyambut akan hadirnya gelaran Moto GP di Indonesia yang akan diselenggarakan di 2022 mendatang.

Enduro Limited Edition Pertamina Mandalika memiliki kekentalan SAE 10W-40 dengan tingkatan mutu API SL dan JASO MA2. Spesifikasi ini merupakan salah satu keunggulan Enduro 4T Racing karena memiliki fitur anti-slip kopling terbaik untuk sepeda motor 4T dan menjadikan tarikan motor lebih bertenaga.

Hal ini juga telah dibuktikan melalui pengujian variable speed friction test dengan friksi yang lebih tinggi dibandingkan dengan top reference oil.

Baca juga: Pelumas Mobil Lubricants berstandar API SP sasar mobil keluaran baru


Pelumas ini juga mampu melindungi motor dari keausan mesin sehingga mesin motor lebih awet dan cocok untuk motor empat langkah generasi terbaru yang beroperasi pada kecepatan tinggi.

"Kalau nanti cocok dengan pelumas itu, nanti konsumen bisa gunakan yang normal yaitu Enduro 4T Racing dengan yang sekarang ini, secara komposisi sama," kata dia.

Pelumas motor ini tersedia dalam kemasan 1L dan memiliki aroma wangi khas Enduro. Masyarakat Indonesia dapat membeli pelumas ini di outlet Pertamina Lubricants yakni Enduro Express, Enduro Express di SPBU Pertamina dan bengkel-bengkel umum lainnya di seluruh Indonesia.

Dengan jumlah terbatas, Enduro Limited Edition Pertamina Mandalika dapat dibeli mulai November 2021 hingga Maret 2022 dengan Harga Rp59 ribu. Selain itu, pada setiap pembelian, masyarakat berkesempatan untuk mendapatkan merchandise khusus Enduro Pertamina Mandalika.


Baca juga: Upaya Federal Oil dorong perekonomian bengkel lokal

Baca juga: Perlukah filter baru setiap ganti oli?
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021