Jakarta (ANTARA) - PT Piaggio Indonesia resmi mendirikan pabrik mereka di Cikarang, Jawa Barat, dan sekaligus menegaskan komitmennya untuk pasar Indonesia.

"Sekarang kami memutuskan untuk memulai babak baru dan menegaskan komitmen tulus kami kepada Indonesia," ungkap Managing Director & Country CEO PT Piaggio Indonesia Marco Noto La Diega pada acara peletakan batu pertama di Cikarang, Jawa Barat, Selasa.

Marco juga mengatakan bahwa penggemar Vespa di Indonesia begitu besar, bahkan mengisi posisi kedua secara global setelah Italia dimana kendaraan itu berasal.

"Melalui sejarah panjang di Indonesia, saya yakin para penggemar Vespa di Indonesia dan mengisi posisi kedua setelah Italia. Ini fakta sederhana, tapi menegaskan bahwa Italia dan Indonesia memiliki kegemaran yang sama," kata dia.

Saat ini PT Piaggio Indonesia baru merayakan perjalanannya yang ke-10 di Indonesia dan secara global jenama otomotif asal Italia ini sudah menginjak usia yang ke-75 tahun.

Dia juga meyakini dengan hadirnya pabrik di Cikarang, Jawa Barat, akan memberikan dampak bagi perekonomian Indonesia dan juga memperkuat kontribusi PT Piaggio Indonesia untuk lanskap industri otomotif, serta membawa pengalaman dan keterikatan terhadap merek Piaggio ke tingkat yang lebih tinggi

Proyek fasilitas industri ini berada di lahan selalu enam hektar dan berlokasi di Kawasan Industri Jababeka, Cikarang, Jawa Barat dan akan berfokus untuk memproduksi Vespa sebagai merek ikonik dari perusahaan tersebut.

Proyek ini akan dimulai pada kuartal keempat di tahun 2022 dengan target pertahun akan sanggup memproduksi hingga 10 ribu unit.

Baca juga: Menjajal kelincahan dari Vespa Sprint S i-get ABS yang nyentrik

Baca juga: PT Piaggio Indonesia hadirkan program spesial selama Juni

Baca juga: PT. Piaggio Indonesia Hadir di Indonesia
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021