Jakarta (ANTARA) - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memiliki varian Xpander istimewa melalui edisi Rockford Fosgate Edition yang merangkum dua kelebihan dalam satu mobil, yakni tampilan berbeda yang serba hitam dan fitur audio kelas premium.

MMKSI menempatkan Xpander Rockford Fosgate Edition dengan harga yang tak berbeda jauh dengan varian Xpander Ultimate. Xpander versi Rockford Fosgate dijual Rp283,8 juta (transmisi automatic) dan Rp273,9 juta (transmisi manual), sedangkan Xpander Ultimate berada di tengah harga tersebut, yakni Rp278,9 juta.

Baca juga: Mitsubishi luncurkan dua Xpander "Black Edition" dengan unit terbatas

Sebagai perbedaan, Xpander Rockford Fosgate Black Edition tersedia dengan transmisi manual dan otomatis dengan dua pilihan warna yakni, hitam dan putih. Keduanya memiliki ubahan berupa dominasi aksen hitam pada eksterior dan interior, meliputi grille depan hingga desain dynamic shield.

General Manager of Sales and Marketing Division MMKSI, Amirudin, mengatakan, "Untuk membedakan dengan edisi spesial sebelumnya, edisi kali ini dilengkapi sistem audio premium, Rockford Fosgate Audio System dengan penambahan digital channel, amplifier dan subwoofer."

"Edisi Xpander Rockford Fosgate merupakan edisi spesial dengan diferensiasi eksterior dan interior yang didominasi warna hitam. Aksen hitam dapat dilihat di black paint grille, black alloy wheel juga hitam, door mirror hitam dan roof rail hitam," kata Amirudin kepada media beberapa waktu lalu, dikutip Selasa.

"Untuk tambah eksklusif kami tambahkan emblem di pintu belakang, jadi memang konsepnya adalah mengadopsi warna hitam yang dominan," kata dia.

Sama seperti varian Xpander lainnya, edisi khusus Rockford Fosgate juga mendapatkan insentif PPnBM dari pemerintah hingga Desember 2021.

Baca juga: Pajero Sport Rockford Fosgate terjual sesuai target MMKSI

Audio kelas premium
 
Mitsubishi Xpander Rockford Fosgate Black Edition (ANTARA/Chairul Rohman)


Berbeda dengan edisi sebelumnya, Xpander varian istimewa ini dibekali sistem audio premium besutan Rockford Fosgate Audio System yang dilengkapi subwoofer Rockford Fosgate berukuran 10 inci, power amplifier, dan digital signal processor (DSP).

Power amplifier yang mengoptimalkan kinerja subwoofer terletak di bagian belakang, memberikan suara maksimal dengan menyuplai arus listrik yang kuat. Kemudian, hadirnya DSP juga memastikan kualitas suara dari speaker dan subwoofer dengan mengoreksi komposisi nada suara yang dihasilkan sehingga hasilnya jernih dan presisi.

MMKSI juga memberikan jaminan garansi pada sistem audio tersebut, sehingga menjadi jawaban bagi konsumen yang ingin memiliki mobil dengan fitur audio komplit tanpa harus memodifikasi mobilnya.

"Konsumen mendapatkan dua kepuasan dari satu produk, kepuasan modifikasi yang tidak memiliki resiko yang ditanggung sendiri karena standar pabrik. Kedua, tidak perlu pikir lagi benda apa yang harus dipasang ke mobil mereka. Ini jadi solusi yang tepat bagi konsumen Mitsubishi," kata Rifat Sungkar, Brand Ambassador Mitsubishi Indonesia.
 
Mitsubishi Xpander Black Edition (ANTARA/Alviansyah P) (ANTARA/Alviansyah P)




Baca juga: MMKSI ungkap dua Xpander baru edisi Rockford Fosgate, berapa harganya?

Baca juga: Laris terjual, MMKSI hadirkan kembali Xpander Cross edisi Rockford

Baca juga: Mitsubishi tambah dua model Pajero Sport edisi Rockford Fosgate
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021