Jakarta (ANTARA News) - Nissan meluncurkan New Grand Livina yang merupakan penyegaran dari model sebelumnya, dengan target penjualan sebanyak 20 ribu unit.

"Dengan tetap mengutamakan desain yang gaya, nyaman, dan irit bahan bakar, kami menghadirkan New Nissan Grand Livina," kata Presdir PT Nissan Motor Indonesia (NMI) Tarayuki Kimura, di Jakarta, Kamis malam.

Ia menjelaskan perubahan kecil yang dilakukan pada mobil serba guna (MPV) itu terutama pada empat bagian, yaitu interior, speedometer, grill, dan roda.

Warna interior diubah dari krem (beige) menjadi hitam, warna speedometer diubah menjadi putih, serta grill dan roda aluminium yang didesain untuk mempertegas kesan "sporty" dan gaya.

New Grand Livina dipasarkan dengan lima varian yaitu 1.5 SV, 1.5 XV, 1.5 Highway Star, 1.5 Ultimate, dan 1.8 Ultimate baik untuk transmisi otomatik maupun manual. "Rentang harganya mulai dari Rp169,5 juta sampai Rp236 juta per unit (on the road Jakarta)," katanya.

Tarayuki mengatakan Grand Livina merupakan andalan Nissan di Indonesia karena telah memberi kontribusi sebesar 60 persen dari penjualan sebesar 37.542 unit tahun lalu.

Sejak diluncurkan pada April 2007 sampai akhir Januari 2011, kata dia, penjualan MPV berkapasitas tujuh penumpang itu telah mencapai 64.553 unit.

Ia juga menyatakan target penjualan Nissan pada tahun ini mencapai 60 ribu unit atau menguasai sekitar 7,6 persen dari pasar mobil di Indonesia yang diproyeksi mencapai angka 790 ribu unit.

Selain Grand Livina, Nissan juga mengandalkan kontribusi penjualan dari model lainnya antara lain March yang diluncurkan pada November 2010 dengan jumlah pesanan sampai akhir Januari 2011 mencapai 3000 unit, kemudian Juke dan Infiniti yang ditargetkan keluar di pasar Indonesia tahun ini.  (R016/Z002/K004)
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2011