Jakarta (ANTARA News) - Chrysler Group menarik lebih dari 121.000 kendaraan dalam dua penarikan yang dilakukan hari Kamis (30/12).

Menurut National Highway Traffic Safety Administration,
seperti dikutip USA Today, kendaraan yang ditarik itu termasuk 2009 Dodge Journey "crossover" dan 2011 Ram 1500 pickup.

Penarikan Dodge Journey sebanyak 65.180 unit karena kabel yang rusak di depan pintu yang bisa putus sewaktu-waktu.

Kabel yang tak berfungsi bisa menyebabkan sensor kantong udara di kemudi maupun di samping ternonaktifkan dan tidak bisa berfungsi saat terjadi kecelakaan.

Chrysler mengatakan belum ada laporan mengenai kecelakaan, kebakaran atau cedera karena masalah kabel. Lampu peringatan kantong udara pada dasbor akan memperingatkan pemilik bila sisi kantong udara tidak berfungsi. Pemilik akan diberi tahu pada bulan Februari dan dealer-dealer akan mengganti kabel di pintu depan.

Sebanyak 56.611 2011 Dodge Ram 1500 pickup ditarik karena berpotensi mencengkeram bantalan poros belakang, yang bisa menyebabkan kecelakaan.

Beberapa truk tidak diberi jumlah pelumas yang tepat untuk mencegah kerusakan bantalan, yang mungkin akan mulai terlihat dalam beberapa ratus mil pertama sejak truk digunakan. Chrysler akan memberitahu pemilik pada Februari dan para dealer akan memeriksa bantalan dan menambah pelumas.
(ENY/A038/BRT)
Penerjemah:
Copyright © ANTARA 2011