Jakarta (ANTARA) - DFSK Glory i-AUTO menawarkan opsi bagi konsumen yang membutuhkan sport utility vehicle (SUV) dengan kelengkapan fitur terkini yang dikembangkan berdasarkan riset atas kebutuhan konsumen di Indonesia, salah satunya adalah i-Talk yang merangkum 100 perintah suara.

Baca juga: DFSK hadirkan program spesial di bulan kemerdekaan

Dengan Intelligent Features tersebut, DFSK menawarkan Glory i-AUTO dengan harga Rp335 juta (on the road DKI Jakarta).

"Kami mengembangkan DFSK Glory i-AUTO untuk pasar Indonesia setelah melakukan serangkaian riset dengan karakter, kebutuhan, serta keinginan konsumen," kata PR & Media Manager DFSK Indonesia, Achmad Rofiqi, dalam siaran pers Sabtu (28/8).

"Seluruh informasi yang didapatkan oleh tim R&D DFSK kemudian diformulasikan menjadi sebuah kendaraan yang siap menjadi game changer di segmen SUV Indonesia," tutur Achmad Rofiqi.

Melalui i-Talk, penumpang bisa melakukan sejumlah perintah kepada kendaraan lewat ucapan yang nantinya dapat direspon oleh kendaraan.

Perintah-perintah yang dapat dilakukan mencakup phone connection, voice navigation, media command, car feature voice control, sampai connectivity dengan total mencapai 100 perintah suara.

Selain itu, konsumen tidak perlu repot mengaktifkan sejumlah fitur yang diperlukan karena DFSK Glory i-AUTO sudah menerapkan sejumlah sensor otomatis. Misalnya, lampu depan berteknologi LED dengan fitur Auto Light yang hidup secara otomatis di kondisi gelap.
DFSK Glory i-AUTO (ANTARA/HO)


Terdapat juga wiper dengan sensor hujan yang akan bekerja sesuai dengan intensitas hujan, serta tidak ketinggalan foot operated tailgate untuk membuka pintu bagasi cukup dengan ayunan kaki sehingga memudahkan membuka bagasi tanpa menyentuhnya.

DFSK Glory i-AUTO sudah menerapkan floating head unit berukuran 9 inci yang terintegrasi audio steering switch dan center panel control di konsol tengah. Head unit itu menawarkan pemutar audio dan video sebagai unit hiburan, navigasi, tampilan kamera 360 untuk parkir, sampai pusat untuk fitur perintah suara i-Talk.

DFSK Glory i-AUTO memakai mesin 1.5L Turbocharged berperforma 150 PS dan torsi maksimal 220 Nm. Tenaga yang dihasilkan bisa disesuaikan untuk melintasi jalanan berbukit berkat gearbox CVT generasi terbaru yang dapat menyalurkan torsi lebih kuat di kecepatan rendah.

Soal purna jual, konsumen akan mendapatkan layanan dari 100 diler dan jaringan bengkel resmi yang tersebar di berbagai daerah Indonesia. Seluruh jaringan bengkel resmi DFSK menyediakan suku fast moving seperti kampas rem, busi, oli, dan beberapa suku cadang lainnya, begitu juga suku cadang slow moving seperti komponen internal mesin dan transmisi, body panel dan kaca.


Baca juga: DFSK tawarkan program khusus di 50 lokasi pameran

Baca juga: EV niaga ringan pertama, DFSK Gelora E tawarkan utilitas & efisiensi

Baca juga: DFSK berharap insentif dari pemerintah Indonesia

Pewarta: A069
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021