Jakarta (ANTARA) - Perusahaan otomotif asal Amerika Serikat (AS), Ford secara resmi telah meluncurkan varian baru dari Ford Ranger di pasar Thailand.

Dijuluki sebagai Ford Ranger XL Street Special Edition, model ini akan dibatasi hanya 300 unit dan langsung banyak memikat masyarakat Thailand. Model terbaru ini hadir dengan bodykit yang khas yang mencakup bumper depan dan belakang yang direvisi, velg 16 inci, tutup spion hitam dan gagang pintu, dan paket grafis unik dengan garis-garis putih dan merah.

Dikutip dari CarsCoops, Selasa, kendaraan ini memiliki grafis yang tidak berbeda dengan yang ada pada Ranger Tremor yang tersedia di AS dan secara langsung terinspirasi dari stiker yang digunakan pada mobil balap Ranger yang berkompetisi di seri balap Super Pickup Thailand.

Dalam peluncuran kali ini, XL Street Special Edition juga menyertakan gril unik yang mirip dengan Ranger Raptor.

Karena model ini didasarkan pada XL Street, model ini memiliki sistem suspensi yang lebih rendah jika dibandingkan dengan model Ranger lainnya.

Mobil ini didukung oleh mesin empat silinder turbodiesel 2.2 liter yang menghasilkan 160 hp dan torsi 283 lb-ft (385 Nm). Drive dikirim melalui roda belakang milik transmisi manual enam kecepatan.

Di dalam kabin terdapat sistem infotainment layar sentuh 8 inci dengan Apple CarPlay dan Android Auto, enam speaker, dan kaca spion peredupan otomatis. Ford tidak memiliki rencana untuk menjual Ranger XL Street Special Edition di pasar lain, seperti Australia.

Baca juga: Ford "recall" 153.000 kendaraan karena masalah kantung udara

Baca juga: Baru dipasarkan, mobil Ford terbaru ditarik dari peredaran

Baca juga: Ford rilis paket aksesoris serba hitam untuk Ranger model 2019

Pewarta: KR-CHA
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021