Jakarta (ANTARA) - RMA Indonesia bersama Kreasi Auto Kencana (AK Group) membuka diler pertama Ford di Jakarta yang berlokasi di Jalan Warung Jati Barat Jakarta Selatan (Ford AK Mampang).

Diler baru jenama asal Amerika Serikat itu akan langsung melayani penjualan Ford Ranger dan Ford Everest untuk kebutuhan bisnis (fleet) maupun individu (sport).

"Kami bangga mengumumkan kemitraan kami dengan AK Group untuk membuka diler Ford pertama di Jakarta. AK Mampang akan menawarkan Ranger & Everest, untuk model fleet dan sport," kata Pinaki Mukherjee, Country Manager RMA Indonesia dalam siaran resmi Jumat.

​​Baca juga: Ford tarik kembali 100 ribu mobil di AS karena risiko kebakaran

"Kedua jenis kendaraan ini telah menunjukkan kinerja penjualan yang kuat di 180 negara di seluruh dunia, terutama di Asia Tenggara. AK Mampang memiliki semua infrastruktur yang dibutuhkan untuk memberikan layanan kepada semua pelanggan, terutama yang berdomisili di wilayah Jakarta Selatan," kata Pinaki Mukherjee.
RMA Indonesia buka diler Ford pertama di Jakarta (ANTARA/HO)


Andee Yoestong, pemilik diler Ford AK Mampang mengatakan, "Bersama RMA Group, kami terus membuktikan semangat kami dalam mendekatkan Ford kepada konsumen di Jakarta."

Andee menjelaskan, Ford AK Mampang memiliki luas bangunan lantai dasar 660 meter persegi yang digunakan sebagai display showroom dan kebutuhan bengkel, reparasi serta penjualan suku cadang. Diler itu juga memiliki fasilitas 4 stall dan gudang suku cadang untuk pembelian komponen fast moving dan slow moving dengan harga terjangkau.

AK Group sebelumnya telah mengoperasikan diler dengan layanan berstandar 3S di Balikpapan, Medan dan Palangkaraya. Tidak hanya di kota tersebut, AK Group juga menghadirkan diler di Kelapa Gading, Tangerang, Bintaro, Sidoarjo, Makassar, Sorong, Manokwari dan Jayapura.

Ford AK Mampang merupakan diler kelima di Indonesia menyusul pembukaan sebelumnya di Banjarmasin, Balikpapan, Bandung dan Medan.

“Kami berupaya untuk terus menghadirkan kendaraan berkelas dunia dan memberikan pengalaman kepemilikan dengan standard Ford kepada seluruh pelanggan”, tutup Pinaki.

Baca juga: Ford Mustang generasi tujuh debut 14 September

Baca juga: Ford luncurkan truk pikap F 150 Lightning edisi khusus polisi

Baca juga: LG siapkan lebih banyak pasokan baterai ke Ford Motor
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022