Jakarta (ANTARA) - Ford, pabrikan otomotif yang berbasis di Amerika Serikat, bakal menghadirkan mobil Capri baru dengan mesin elektrik.

Menurut siaran Auto Car UK pada Rabu, Ford melalui unggahan dalam akun media sosial resminya mengungkapkan rencana peluncuran mobil Capri yang baru pada 10 Juli 2024.

Video yang ditampilkan di akun media sosial X Ford News Europe memperlihatkan mantan pemain sepak bola Eric Cantona berusaha memasukkan pengisi daya ke tempat pengisian bahan bakar mobil Capri 2.8 Injection.

Mobil yang kaca belakangnya ditulisi "The Legend is Back 10.07.24" itu kemudian meluncur turun, meninggalkan tempat parkir dengan tulisan yang sama.

Postingan video tersebut mengonfirmasi bahwa SUV elektrik Ford berikutnya akan menggunakan kembali nama Capri, setelah kampanye pemasaran perusahaan yang mengisyaratkan kembalinya model tersebut.

Baca juga: Mobil listrik Ford Puma Gen-E 2025 terlihat sedang diuji

Baca juga: Ford memungkinkan seluruh dealernya menjual kendaraan elektrik


Alih-alih coupé kecil rendah dengan mesin pembakaran internal, Capri baru akan berupa fastback elektrik high-riding yang dipadukan dengan Ford Explorer.

Mobil elektrik tersebut secara teknis diperkirakan identik dengan Explorer, berdasar platform MEB EV Volkswagen dengan tiga powertrain (168bhp, 282bhp, dan 335bhp) serta tiga baterai (52kWh, 77kWh, dan 79kWh).

Sebagai referensi, Explorer Extended Range yang memiliki jangkauan tertinggi mampu melaju dari kecepatan 0 ke 62 mil per jam dalam 5,3 detik dan secara resmi dapat digunakan berkendara sejauh 329 mil di antara pengisian daya.

Capri yang baru hadir 38 tahun setelah produksi mobil aslinya dihentikan. Mobil ini akan dibangun di pabrik Ford di Cologne, Jerman, yang sebelumnya merupakan tempat perakitan Fiesta.

Baca juga: Ford dikabarkan akan menghidupkan kembali Capri

Baca juga: Penjualan Ford di AS naik 11 persen pada Mei 2024

Pewarta:
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2024